Kedatangan KRI Teluk Sibolga Disambut Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal- Kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga 536 milik TNI AL di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jum’at (30/03/2018), disambut langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS. KRI Teluk Sibolga berlayar dari Pelabuhan Boom Baru Palembang pada Kamis (29/03).
Kapal perang jenis kapal pendarat yang berada dibawah Kesatuan Komando Armada barat (KOARMABAR) dengan Kapten Kapal Mayor Laut (P) Amin Widodo, ST ini membawa rombongan peserta kegiatan Muhibah Maritim yang di gelar oleh Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa (KSKAM) Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Tanjab Barat dan Pangkalan Angkatan Laut Palembang.
Kedatangan KRI Teluk Sibolga beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Safrial yang langsung memasuki kapal dan menyapa seluruh peserta.
Safrial, kepada awak media mengatakan, kegiatan muhibah maritim ini selain sebagai ajang silaturrahmi para alumni resimen mahasiswa (MENWA) Indonesia, juga bertujuan untuk menginformasikan potensi Tanjab Barat. Dimana Kabupaten Tanjab Baray merupakan gerbang masuk Provinsi Jambi dari arah laut.
“Kita berharap dengan muhibah maritim ini, seluruh masyarakat jadi tahu kalau daerah kita ini punya potensi yang sangat besar terutama dalam mewujudkan cita-cita bangsa, menjadikan Indonesia poros maritim dunia,” ujarnya.
Dalam kegiatan muhibah maritim tersebut, bupati juga menyebutkan pentingnya konservasi hutan mangrove. Dimana hutan mangrove  memiliki fungsi ekologis vital, mencakup perlindungan erosi pesisir dan karenanya harus dijaga dan di kelola dengan baik dan benar.
“Dari inilah pemkab tanjab barat terpanggil untuk menggelar perhelatan muhibah maritim ini,” pungkasnya. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: