Kejari Naikkan Status Kasus Dugaan Gratifikasi Desa Tanjung Pauh ke Tahap Penyidikan

0
ilustrasi suap.
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan mulai dari pengumpulan data hingga meminta keterangan saksi. Kini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi resmi meningkatkan status penyelidikan kasus dugaan gratifikasi di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong ke tahap penyidikan.

BACA JUGA : Kamu Harus Kembali Bulan April 2019, Kita Lamaran Sayang….

Hal ini dibenarkan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Muarojambi, Fauzan. Dia mengatakan, bahwa peningkatan status pengusutan tersebut, dilakukan setelah tim penyidik menyimpulkan hasil pemeriksaan sebelumnya. Kata Fauzan, tim mendapati indikasi bahwa sejumlah pungutan sesuai yang dilaporkan masyarakat.
“Pungutannya mulai dari kendaraan angkutan kelapa sawit milik perusahaan dan pengurusan pembuatan Prona hingga dugaan pemberlakuan dana upeti jual beli tanah oleh Kepala Desa setempat. Karena tidak memiliki payung hukum yang jelas atau illegal,” tegasnya.
Ditambahkannya, guna memaksimalkan proses penyidikan untuk mencari dan menggali kemana dan kepada siapa saja dana diduga hasil gratifikasi itu mengalir. Saat ini penyidik secara marathon terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi

BACA JUGA : Potongan Tubuh Bayi Ditemukan di Lokasi Lion Air Jatuh

“Dalam surat perintah penyidikan atau sprindik yang telah ditanda tangani Kajari itu, belum tercantum siapa nama tersangka,” pungkasnya.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: