Kemendagri Panggil Pansus DPRD Sarolangun

0
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Progres pemekaran dua kecamatan baru di kabupaten Sarolangun yakni Kecamatan Mandiangin Timur dan Kecamatan Batin Pengambang terus bergulir. Pansus DPRD Sarolangun juga sudah mendapat surat panggilan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Pemanggilan ini dilakukan, karena pihak Kemendagri akan meminta klarifikasi terkait hasil kerja pansus di lapangan. Sebab pansus telah memberikan rekomendasi persetujuan pemekaran.
Edi Warman,  salah satu anggota Pansus, kepada serujambi.com mengakui, jika ada fax dari Kemendagri  yang memanggil semua anggota pansus. Kemendagri meminta informasi dan kajian yang telah dibuat oleh pansus.
“Pertemuanya besok di Kantor Kemendagri,  sebanyak 17 orang anggota pansus ikut berangkat,” ujarnya.
Dia juga mengatakan,  pansus hari ini (17/4/2018) sedang menyiapkan semua berkas adminitrasi dari hasil verifikasi pemekaran yang mungkin dibutuhkan dalam pertemuan tersebut.
“Semua kita bawa,  jadi jika pihak Kemendagri minta penjelasan detail kita siap,” sebutnya.
Terkait ini ketua Pansus Pemekaran Kecamatan DPRD Sarolangun,  Tontowi Jauhari,  saat dikonfirmasi via telpon membenarkan adanya pemanggilan tersebut.
“Kita siap dimintai klarifikasi terkait kerja pansus, ini dibutuhkan agar proses pemekaran segera terlaksana, “ujarnya.
Lebih jauh,  Tontowi, mengatakan,  dirinya sudah dijakarta,  untuk meminta informasi lebih jauh apa yang dibutuhkan oleh Kemendagri.  “Saya sudah di Jakarta,  besok semua anggota pansus nyusul,  dan pertemuanya besok, “pungkas Tontowi. (uis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: