Keponakan dan Bibi Jadi Kurir Narkoba Lintas Negara

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Meskipun sering tertangkap, tampaknya aksi penyelundupan sabu melalui jalur laut Kualatungkal tak pernah berhenti. Kali ini, polisi menangkap Mysun (41) dan Subairi Alias Ri (41), warga Dusun Tanjung, RT 00, Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur. Mereka kedapatan membawa Sabu seberat 1,268 kg.
Penangkapan tersebut terjadi pada Sabtu (6/10/2018) lalu di pelabuhan Pelindo Marina Kuala Tungkal. Penangkapan tersebut bermula ketika kedua pelaku turun dari KM SB Kurnia 2 dari Batam. Kedua pelaku tiba sekitar pukul 17.45 wib. Saat akan melalui pintu pemeriksaan kedua pelaku telah menunjukkan gelagat yang mencurigakan.
Petugas kemudian menggeledah isi tas mereka. Dari dalam tas warna pink yang berisi pakaian, polisi menemukan bungkusan yang diselipkan dalam lipatan celana. Setelah diperiksa bungkusan tersebut berisi sabu-sabu. Petugas pun langsung mengamankan kedua pelaku.
Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, kepada wartawan mengatakan, kedua tersangka tertangkap dari giat rutin pemeriksaan anggota Polairud Polres, Polsek KP3 dan Anggota Polairud Anis Madu Baharkam Mabes.
“Kedua tersangka terlihat mencurigakan dan langsung diamankan oleh Bripka Ronald dan Bharatu Yasin kemudian setelah digeledah langsung digelandang ke Mapolres,” terang Kapolres Jumat (12/10/2018).
Untuk barang bukti yang berhasil diamankan, berupa Shabu seberat 1 kilogram lebih yang tersimpan dalam 5 kemasan. Barang haram tersebut ditemukan dalam barang bawaan tersangka yang diselipkan dalam lipatan.
” Jadi saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku, shabu ini ditemukan dalam lipatan celana yang disimpan dalam tas tersangka,” beber Kapolres.
Dari hasil pengembangan, diketahui kalau Subairi tercatat sering ke Malaysia. Sementara barang yang mereka bawa, rencananya akan dibawa Mereka dari Batam dan akan dikirim ke wilayah Madura melalui Kuala Tungkal. Ini diperkuat dengan ditemukannya dua paspor atas nama kedua tersangka.
Atas perbuatan yang dilakukan, terhadap kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
‎Dari tangan kedua tersangka ini, polisi telah menyita dan mengamankan barang bukti berupa, tas wanita warna coklat, uang tunai jutaan rupiah, 982 ringgit Malasia, dompet warna biru, satu buah ATM, satu pasport Indonesia,dan dua unit handphone.
“Kita belum mengetahui, apakah keduanya hanya sebagai kurir atau justru pemilik barang haram tersebut. Yang pasti, kasus ini tetap akan kami kembangkan.,”pungkas Kapolres. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: