Kota Jambi jadi Kota Pintar, Warga: Banyak Perubahan Selama Dipimpin Pak Fasha

0
Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME
DR. H. Syarif Fasha, ME
SERUJAMBI.COM,Jambi – Kota Jambi di bawah kepemimpinan Sy Fasha sebagai Walikota yang kini sedang cuti masa kampanye Pilkada, memang telah bertransformasi sebagai Kota Pintar.
Berbagai kegiatan pemerintah dan pelayanan publik telah diimplementasikan dalam bentuk aplikasi pelayanan berbasis teknologi informasi. Salah satunya adalah Public Complaint Information System Applications Jambi City atau Aplikasi Pengaduan Masyarakat Kota Jambi Berbasis Online (SiKesal), yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Wali Kota Jambi non aktif Syarif Fasha beberapa waktu lalu.
Aplikasi yang juga didukung penuh oleh Kementerian Kominfo RI itu, telah menjadi “Quickwin” implementasi pelaksanaan Smart City Kota Jambi.
Untuk mendapatkan Aplikasi SiKesal ternyata cukup mudah. Masyarakat cukup mengunggah aplikasinya di aplikasi Play Store di gawai (gadget) yang berbasis Android.
Selanjutnya, masyarakat dapat menyampaikan berbagai keluhan yang ditemui kepada Pemkot Jambi. Menariknya, masyarakat pelapor dapat mengunggah (upload) langsung foto dari tempat lokasi pengaduan dalam wilayah Kota Jambi. Pengaduan masyarakat tersebut dalam waktu singkat akan segera ditanggapi instansi terkait.
‘’Banyak perubahan selama dipimpin Pak Fasha, Kota Jambi menjadi Smart City alias kota pintar. Kami sangat mengapresiasi perubahan-perubahan yang muncul dari ide cemerlang seorang walikota,’’ ujar Taufiq, salah seorang warga Kota Jambi yang ditemui di pedestrian Jomblo beberapa waktu lalu.
Warga Kota Jambi lainnya, Liana, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, tidak hanya membangun infrastruktur, Fasha juga cukup mengikuti perkembangan era digitalisasi yang kini sedang trend di Indonesia.
‘’Hanya bermodalkan gadget, kita bisa menyampaikan berbagai keluhan kepada pemerintah, tidak harus membuat surat atau yang lain. Ini tentu mempermudah masyarakat untuk ikut membantu pembangunan Kota Jambi,’’ pungkas warga Kenali Asam Bawah itu. (hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: