KPK Batal Periksa Taufik Kurniawan Sebagai Tersangka Suap

0
Taufik
Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan (dok: DPR)
SERUJAMBI.COM – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima surat penjadwalan ulang terkait pemeriksaan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan sebagai tersangka suap Dana Alokasi Kabupaten Kebumen Anggaran Tahun 2016.
BACA JUGA: Black Box Lion Air Ditemukan, Penyelam Gali di Dasar Laut
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan surat penjadwalan diantar langsung oleh tim penasehat hukum Taufik Kurniawan.
“Pagi ini, PH (Penasehat Hukum) dari Taufik Kurniawan datang membawa surat permintaan penjadwalan ulang,” kata Febri dikutip dari Suara.com (media partner Serujambi.com) Kamis (1/11/2018).
Febri menambahkan belum mendapatkan informasi terkait alasan pihak tim kuasa hukum Taufik Kurniawan untuk meminta penjadwalan ulang dalam pemeriksaan sebagai tersangka.
“Bagaimana keputusan dari penyidik, nanti kami informasikan lagi,” tutup Febri
Dalam pengembangan kasus itu, KPK juga telah memeriksa tiga saksi untuk tersangka Taufik, yakni Khayub Muhamad Luthfi dari pihak swasta, mantan Sekda Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo, dan Bupati Kebumen nonaktif Mohammad Yahya Fuad.
Khayub Muhamad Luthfi dan Adi Pandoyo telah menjadi terpidana dalam kasus di Kebumen itu. Sedangkan Yahya Fuad telah divonis pada Senin (22/10/2018) lalu dengan hukuman empat tahun penjara.
“Beberapa saksi yang sudah jadi terpidana dalam kasus Kebumen sudah diperiksa di Lapas masing-masing sebelumnya pada minggu lalu,” kata Febri.
KPK pada Selasa (30/10/2018) resmi menetapkan Taufik Kurniawan yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai tersangka.
BACA JUGA: Iday: Kasih Tau ke Mazlan, Orang Maling Kalo Ngaku Penuh Penjara
Penerimaan hadiah atau janji oleh Taufik Kurniawan terkait perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016 untuk alokasi APBD Perubahan Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2016. Diduga Taufik Kurniwan menerima sekurang-kurangnya Rp 3,65 miliar. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: