KPK Benarkan Pemanggilan Zumi Zola

0
Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah
Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah
SERUNESIA.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali keterangan terkait kasus bagi-bagi uang ‘ketok palu’ untuk memuluskan APBD Provinsi Jambi, 2018. Terkini, penyidik KPK memanggil Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar sebagai saksi.
Selain Fachrori Umar, KPK dijadwalkan memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola pada Jumat, (5/1/2018) besok.
“Dalam beberapa hari ini sejumlah saksi di kasus Jambi kita periksa. Besok Gubernur dijadwalkan akan diperiksa juga,” ujar Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).
BERITA TERKAIT:
Terkait ‘ritual’ Jumat keramat atau penahanan usai penyidikan oleh KPK, Febri enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan, semua tergantung dari hasil penyelidikan.
“Yang jelas kasus ini masih terus dilakukan pendalaman,” imbuh Febri.
Untuk diketahui, KPK pada Kamis hari ini memeriksa sejumlah saksi pada kasus APBD Provinsi Jambi. Mereka adalah, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jami, Tadjudin Hasan. Lalu ada Kepala Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, Amidy serta seorang staf PNS di Perbendaharaan Keuangan Daerah Provinsi Jambi bernama Ryan.
KPK juga memeriksa seorang tersangka pada kasus ini yakni Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Arfan. Kali ini ia dipanggil statusnya sebagai saksi untuk tersangka lain yakni anggota DPRD Provinsi Jambi, Supriono. (tim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: