KPK Tangkap Bupati Cirebon Diduga karena Jual Beli Jabatan

0
Bupati Cirebon yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.
Bupati Cirebon yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.
SERUJAMBI.COM – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 7 orang dari operasi tangkap tangan (OTT) di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/10/2018). Salah satunya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra.
Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengungkapkan dari OTT tersebut disita sejumlah barang bukti yakni transaksi transfer dan uang tunai diduga terkait kasus suap.

BACA JUGA: KPK Tangkap Tangan Bupati Cirebon

“Tujuh orang (diamankan). Barang buktinya bukti transfer dan uang,” kata Basaria dikonfirmasi, Rabu (24/10/2018) malam, dikutip dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com).
Dari informasi yang dihimpun, tujuh orang yang diamankan salah satunya diduga Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, yang merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Adapun uang yang diamankan belum diketahui jumlah nominalnya. Dugaan uang tersebut digunakan sebagai suap dengan jual beli jabatan di lingkungan pemerintah daerah Cirebon.
“Ini terkait dengan jual beli jabatan,” tutup Basaria.
Menurut Informasi, para tujuh orang yang diamankan langsung dibawa ke Gedung KPK, malam ini pula. Hingga kini para awak mediaasih menunggu 7 orang yang diamankan tersebut.(lim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: