KPU Pekanbaru Terima 243 Dus Surat Suara

0
ilustrasi surat suara
SERUJAMBI.COM – Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru, Riau, telah menerima 243 dus surat suara kiriman dari percetakan di Malang pada Kamis pagi.
“Mobil boks berisikan surat suara tiba Kamis subuh pukul 03.00 WIB, lalu pagi harinya pukul 08.00 WIB baru kami bongkar untuk dimasukkan ke gudang KPU, ” kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya di Pekanbaru, Kamis.
Amiruddin Sijaya menjelaskan dalam pembongkaran KPU Pekanbaru disaksikan KPU Riau, Bawaslu dan Kepolisian.
“Kita sudah turunkan surat suara dari mobil sebanyak 243 disaksikan KPU Riau, Bawaslu dan polisi, jumlahnya cukup sesuai surat serah terima,” ujarnya.
Selain surat suara, KPU Pekanbaru juga menerima puluhan bilik suara, banyak, tinta, dengan jumlah sesuai kebutuhan.
“Bilik suara ini tidak semuanya baru hanya menambah yang kurang karena bekas Pilkada tahun lalu masih bisa dipakai, ” katanya.
Amiruddin menambahkan sejauh ini keperluan kelengkapan Pilkada 2018 yang belum diterima adalah semua jenis formulir, seperti C6, C1 dan sebagainya.
“Untuk tinta jumlahnya sudah cukup dua kali dari jumlah TPS, bantal juga, sedangkan aneka formulir belum kami terima, kami masih menunggu,” katanya.
Sementara itu, Divisi Logistik Keuangan dan Umum KPU Riau Sri Rukmini membenarkan delapan dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau saat ini sudah menerima pengiriman surat suara dari percetakan PT Temprima Sidoarjo (Jatim).
“Pengiriman sudah dilakukan mulai tanggal 3 Mei lalu langsung ke wilayah kabupaten /kota di Riau sesuai prioritas. Sesuai infomarsi sudah tiba di Inhil, Rengat dan Pekanbaru juga sebagian sore ini,” tutur Sri.
Menurut Sri, surat suara yang tiba di daerah langsung diterima oleh KPU setempat, untuk dilakukan proses pelipatan dan pemilahan.
“Proses pelipatan dan sortiran hanya empat hari, jika ada yang kurang atau rusak maka segera dilaporkan untuk dilakukan penambahan oleh percetakan,” katanya. (fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: