KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Berlaga di Pilkada Merangin

0
KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Bupati Merangin 
SERUJAMBI.COM, Merangin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin telah menetapkan tiga pasangan calon akan berlaga di Pilkada Merangin 2018. Penetapan jni resmi setelah dilakukan rapat pleno pada Senin (12/2/2018).
KPU telah menyatakan tiga pasang calon ini memenuhi syarat, setelah dilakukan penilitan administrasi. Mereka yang ditetapkan adalah,
Nalim-Khafidh, Fauzi Anshori-Sujarmin (Fajar),dan Al Haris-Mashuri (Hamas).
Ketua KPU Kabupaten Merangin Iron Sahroni saat dikonfirmasi awak media, mengatakan sesuai UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 bahwa sesuai tahapan, KPU mengumumkan bakal pasangan calon kepala daerah menjadi pasangan calon kepala daerah secara serentak.
“Setelah melalui beberapa tahapan,hari ini, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin resmi ditetapkan pada Pilkada serentak 2018 mendatang ,” ujar Iron Sahroni.
Iron jmenambahkan, setelah penetapan calon, besok Selasa (13/2/2018) akan dilakukan mengundian nomor urut, dan kampanye akan dimulai pada hari Kamis (15/2/2018).
“Lebih kurang selama 4 bulan masa kampanye, dan dimulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018,” ujar Iron.
Iron menambahkan, dalam masa kampanye kepada seluruh kandidat paslon, tim sukses, tim kampanye, simpatisan dan seluruh masyarakat agar mengedepankan politik santun, tetap menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kedamaian sampai pemilihan berlangsung.
“Dalam kampanye junjung tinggi sportifitas, tidak membawa isu SARA, kampanye hitam, many politik serta tidak menyerang individu tetapi mengedepankan adu gagasan, visi dan misi serta ikuti semua aturan yang ditetapkan,” tutup Iron. (fji)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: