Kuker Ke Muara Enim, Wawako Maulana Pelajari IPAL Komunal dan Potensi CSR

0
Wakil wali kota jambi DR. dr. H. Maulana dalam Kunjungan kerja ke kabupaten muara enim sumatera selatan. (Ist)
Wakil wali kota jambi DR. dr. H. Maulana dalam Kunjungan kerja ke kabupaten muara enim sumatera selatan. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Wakil Wali Kota Jambi DR. dr. H. Maulana, MKM melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (13/12/2018). Bertempat di kediaman dinas Bupati, kedatangan orang nomor dua di Kota Jambi itu, disambut langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM beserta Wakil Bupati H. Juarsyah, SH.

BACA JUGA : Banjir, Ratusan Rumah Warga Batanghari Terendam

Sambutan hangat jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat terasa saat Bupati Ahmad Yani menyampaikan sambutan selamat datangnya kepada Wawako Maulana dan jajaran OPD Pemkot Jambi yang turut mendampingi kunker Wawako Maulana itu.
“Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Wakil Wali Kota Jambi bersama jajaran OPD Pemkot Jambi di Kabupaten Muara Enim. Suatu kebahagiaan bagi kami dikunjungi oleh saudara tetangga kami dari Jambi. Semoga kunjungan ini membawa manfaat besar dan hubungan yang baik antara kedua daerah,” ujar Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.
Wawako Maulana dalam sambutannya pun mengucapkan terima kasih dan penghargaanya atas sambutan yang luar biasa ditunjukkan oleh jajaran Kabupaten Muara Enim.
“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya atas sambutan yang sangat baik dan keramahan jajaran Pemkab Muara Enim. Ini merupakan kunjungan perdana kami di sini. Semoga kami dapat memperoleh banyak pengalaman dan ilmu yang berharga di Muara Enim. Harapan kami juga semoga Muara Enim suatu saat dapat berkunjung ke Kota Jambi. Akan kami sambut dengan penuh suka cita,” ujar Wawako Maulana.
Dalam suasana akrab tersebut, Wawako Maulana, menyerahkan cinderamata khas dari Kota Jambi kepada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Pada kesempatan itu pula, kedua daerah tersebut saling bertukar plakat dan cinderamata khas daerah masing-masing.
Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Muara Enim, Wakil Wali Kota Jambi dr. H. Maulana, berkesempatan pula mengunjungi salah satu BUMN Energi, yaitu PT. Bukit Asam. Dilokasi tersebut, Wawako Maulana diterima langsung oleh jajaran Direksi Bukit Asam. Wawako Maulana dilokasi itu, diajak meninjau langsung lokasi pertambangan dan proses produksi dari perusahaan tersebut.
Selain mengunjungi lokasi pertambangan, sebelumnya Wawako Maulana meninjau kawasan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal percontohan di daerah tersebut. Dilokasi itu, Wawako Maulana diajak untuk melihat pengolahan sanitasi berbasis masyarakat yang dinilai berhasil melibatkan partisipasi aktif masyarakat di Muara Enim.
Wawako Maulana mengungkapkan bahwa, apa yang ada di Muara Enim dapat dijadikan benchmarking dan komparasi yang baik bagi Kota Jambi dalam penanganan masalah sanitasi dan pemanfaatan dana CSR bagi pembangunan daerah.
“Alhamdulillah hari ini pemerintah Kota Jambi melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Muara Enim. Kami atas nama Pemkot Jambi, memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Bapak Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab Muara Enim, yang telah menyambut kami dengan hangat, dengan baik, dengan suasana kekeluargaan. Kami mengunjungi pemerintah Kabupaten Muara Enim, berkaitan dengan sanitasi, yang dibiayai oleh dana-dana CSR, dan dana Baznas. Kita sudah mengunjungi IPAL komunal yang diatasnya sudah dibangun Posyandu, kemudian kita juga mengunjungi beberapa titik yang lain, salah satunya BUMN yang memiliki CSR terbesar, dan telah berperan memberikan bantuan-bantuan pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kita ingin belajar bagaimana potensi CSR di Kota Jambi dapat meningkatkan pembangunan daerah,” pungkas Maulana.

BACA JUGA : Jokowi Tidak Yakin Menang Pilpres di Jambi, Target 70 Persen Berlebihan

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Muara Enim, Wakil Wali Kota Maulana turut didampingi oleh jajaran OPD Pemkot Jambi, diantaranya, Asisten I dan II Sekda Kota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Jambi, Kadis Kesehatan Kota Jambi, Kepala BPKAD Kota Jambi, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: