Kunjungan Aspirasi Masyarakat, SAH Lakukan Pengawasan Penyaluran Beasiswa

0
Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kembali melakukan kunjungan aspirasi ke Provinsi Jambi
Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kembali melakukan kunjungan aspirasi ke Provinsi Jambi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Demi memastikan kelancaran penyaluran beasiswa PIP di daerah pemilihannya, Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kembali melakukan kunjungan aspirasi ke Provinsi Jambi.
Kepastian kunjungan ini disampaikan Ny. Rini Ulin staf rumah aspirasi (12/1) kemarin di Kantor DPD Partai Gerindra di kawasan Telanaipura Jambi.
“Mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Januari ini Bapak akan melakukan kunjungan aspirasi masyarakat ke 1 tahun 2018,” ujarnya.
Menurut wanita yang telah bekerja di Gerindra sejak 2010 itu, kunjungan SAH kali ini akan fokus melakukan pengawasan penyaluran beasiswa PIP yang ia perjuangkan.
Sehingga dalam pengawasan nanti ada dua titik sentral yang akan dikoordinasi SAH dengan para pihak. Hal pertama yang akan diperhatikan adalah penyebaran luasan informasi ke sekolah tentang pelajar yang menerima PIP.
“Dalam hal penyebaran luasan informasi ini, Rumah Aspirasi akan membantu mengantarkan surat keputusan tentang penerima PIP ke sekolah – sekolah, sehingga sekolah bisa memberitahu anak didik mereka,” ungkap Rini.
Sedangkan hal ke dua yang menjadi perhatian dalam pengawasan ini adalah kemudahan birokrasi pencairan dana beasiswa.
“Belajar dari tahun – tahun lalu, masih ada kasus pencairan yang rumit dari perbankan, seperti harus ada surat miskin, harus didampingi orang tua kandung bukan wali, bahkan aturan layanan kas bank yang di batasi,” jelasnya.
Berbagai persoalan ini yang akan menjadi titik pengawasan SAH nanti. “Agar ada kemudahan dalam pencairan beasiswa,” pungkasnya.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...