Lagi, Penyaluran Alat Berat Program Strategis Pemprov Jambi Terealisasi

0
Zola
Pemberian satu unit alat berat di Kabupaten Kerinci oleh Zola
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Pemerintah Provinsi Jambi kembali menyalurkan bantuan alat berat yang merupakan program strategis Pemerintah, dibawah Kepemimpinan Zumi Zola dan Fachrori Umar. Kali ini bantuan diserahkan di Kabupaten Kerinci, Selasa (06/03).
Penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola secara simbolis, yakni berupa 1 unti alat berat jenis Excavator, yang siap dioperoasikan untuk kebutuhan masyarakat.
Dikatakan Zola, Pemerintah terus menyalurkan bantuan alat berat ini secara bertahap, sesuai dengan janjinya untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021. Nantinya semua kecamatan akan mendapatkan bantuan tersebut, dengan sistem dua unit untuk dua kecamatan pertahunnya.
“Semua kecamatan akan mendapatkan bantuan alat berat secara bertahap, pertahunnya setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan mendapatkan bantuan alat berat sejumlah 2 unit untuk 2 kecamatan. Kecamatan yang ditunjuk adalah kecamatan yang dipilih oleh bupati dan walikotanya, berdasarkan rekomendasi dari para camat di kabupaten/kota masing masing,” ujar Zola.
Gubernur Zola menjelaskan, jenis alat berat yang diberikan kepada kecamatan berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan daerahnya masing-masing. Misalnya, untuk Kecamatan Kayu Aro ini membutuhkan excavator karena daerahnya dominan dengan lahan pertanian dan perkebunan atau contoh lainnya di Kota Jambi membutuhkan mini excavator dan dump truck, karena dipergunakan untuk mengeruk dan mengangkut sampah.
“Pemberian bantuan alat berat ini sebelumnya sudah terlebih dahulu dikaji oleh camat dan kepala desanya, seperti yang dilakukan di Kecamatan Kayo Aro ini yang membutuhkan esxcavator. Penggunaan excavator ini silahkan diatur jadwalnya, sehingga setiap desa yang ada di Kecamatan Kayu Aro ini bisa memanfaatkannya dengan baik,” jelas Zola.
Selain bantuan alat berat, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan keuangan sebesar Rp60 juta setiap kelurahan dan desa se Provinsi Jambi. Terkait penggunaan dana bantuan keuangan sebesar Rp60 juta, Rp40 juta digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan Rp20 juta digunakan untuk penguatan kelembagaan.
“Saya juga berpesan untuk menjaga dan merawat bantuan alat berat yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Jambi. Semoga bantuan alat berat ini bisa lebih mendorong potensi yang ada di Kabupaten Kerinci, khususnya Kecamatan Kayu Aro ini,” tutur Zola. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: