Lampu Jalan Terbengkalai, Dewan Ancam Coret Anggaran Untuk Dinas Perkim

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Lampu penerangan jalan di Kota Muara Bulian, Ibukota Kabupaten Batanghari, memprihatinkan. Banyak lampu jalan yang terbengkalai. Tentu hal ini membuat para Anggota DPRD Kabupaten Batanghari menjadi berang, khususnya kepada dinas Perumahan dan Pemukiman.
Bahkan dewan mengeluarkan ancaman untuk mencoret anggaran perawatan lampu penerangan jalan di Dinas ini.
Dari pantauan Serujambi.com, lampu penerangan jalan banyak yang tidak berfungsi atau mati. Salah satu contohnya lampu jalan yang berada di sepanjang jalur dua Jalan Gajah Madha tidak hidup sama sekali.
Selain di jalan tersebut, jalur dua Taman Bebek’an arah menuju rumah dinas Bupati Batanghari juga ikut mati, sehingga jalan di wilayah tersebut gelap gulita. Namun, tak hanya kondisi di dalam kota, lampu jalan di beberapa desa juga ikut tidak berpungsi atau mati. Lebih ironisnya lagi, lampu jalan tersebut terlihat menyala saat siang hari.
Ketua Komisi III DPRD Batanghari M Amin Z menagatakan, anggaran pemeliharaan lampu jalan tersebut lumayan cukup besar. Namun, faktanya di lapangan, pandangan sepanjang jalur dua gelap gulita. Kondisi tersebut bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan dan tindak kriminal.
“Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Batanghari, lampu jalan tolong segera diperbaiki. Anggaran pemeliharaan tersebut sudah besar diturunkan. Dengan anggaran sebesar itu kenapa lampu jalan tidak hidup,” kesal Ketua Komisi III DPRD Batanghari M Amin Z.
Dikatakannya pula, dengan kondisi yang seperti ini, pihaknya mengancam akan menolak usulan pemeliharaan lampu jalan 2019 mendatang. Dirinya menilai, kinerja pejabat bidang lampu jalan tersebut tidak profesional.
“Kalau keadaan lampu jalan masih seperti ini terus, mati malam hari dan hidup siang hari, Dewan akan coret usulan tahun depan,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: