Langgar Permen PU, Bilboard di Kota Jambi Masih Kokoh Berdiri

0
SERUJAMBI.COM,Jambi – Masih maraknya bilboard yang berdiri kokoh di beberapa titik di Kota Jambi, menyisakan persoalan. Pasalnya, meskipun jelas-jelas melanggar aturan, para pengusaha bilboard dan dinas terkait seperti acuh dan tutup mata.
Pantauan Serujambi.com, titik bilboard yang masih dibiarkan melintang di tengah jalan ada di wilayah Tugu Juang, Simpang Rimbo, Sipin Ujung, Simpang Bangunan Bawah dan beberapa titik lainnya.
Padahal, sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen-PU) Nomor 10 Tahun 2010 Pasal 8 Ayat 3 dengan terang benderang mengganjal pendirian bilboard seperti ini.
Dalam Permen tersebut berbunyi kontruksi bangunan iklan dan media informasi tidak boleh berupa portal atau jenis kontruksi lainnya yang melintang di atas jalan.
“Saya juga bingung, kok Dinas Perizinan dan bisa memberikan izin. Padahal pendirian bilboard tersebut jelas melanggar Permen PU No 10 Tahun 2010.” kata Abdullah, Koordinator Jaringan Pemantau Kebiijakan Provinsi Jambi.
Dia menegaskan, kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti keberadaan bilboard yang terkesan dibiarkan itu.
“Tindak perusahaan yang mendirikannya. Bukan malah dibiarkan,” tutupnya.
Terpisah, Kepala DPMPTS, Fahmi belum bisa dikonfirmasi terkait izin bilboard tersebut. Pasalnya saat dilayangkan pesan singkat melalui WhatsApp-nya, Fahmi tidak membalas. (usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...