Lari, Dua Curanmor Ditembak Polisi

0
Ilustrasi Curanmor. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Dua orang spesialis curanmor yang kerap beraksi di Kabupaten Tanjab Barat ini terpaksa ditembak polisi, karena berusaha kabur saat hendak di tangkap. Dua curanmor itu yaitu Firdaus Bin Thalib (36) dan Singgih Wahyudi Bin Sarimun, warga kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

BACA JUGA : Sadis! Kasir Hotel Dibunuh Lantas Diperkosa Tamu

Kedua curanmor ini merupakan spesialis curanmor yang mampu beraksi dengan cepat. Mereka hanya butuh waktu lima detik untuk membobol kunci sepeda motor korbannya. Pelaku juga sering beraksi di kota Kualatungkal.
Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP ADG Sinaga, dalam jumpa pers Senin (5/11/2018) siang kemarin membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku curanmor tersebut. Dari hasil pemeriksaan terhadap pera pelaku, diketahui jika kedua pelaku sudah 8 kali melakukan aksi pencurian motor.
Untuk setiap aksinya, Firdaus Cs tidak membutuhkan waktu lama untuk membawa kabur motor hasil kejahatannya. Pelaku hanya butuh waktu 5 detik saja untuk merusak kunci kontak dan menyala‎kan mesin kendaraan dan kabur menghilang.
“Tidak butuh lama. Sangat cepat dan gesit,”terang Kapolres.
Disebutkan kapolres, modus pelaku dalam mencari sasaran menggunakan tehnik “Hunting”. Dimana pelaku tidak membidik satu target. Mereka akan melancarkan aksinya begitu melihat ada target dan kesempatan.
Kasus ini terungkap, setelah satreskrim polres Tanjab Barat menerima laporan adanyabkasus pencurian sepeda motor. Kemudian polisi unit Opsnal mendatangi TKP pencurian dan melakukan ovservasi serta wawancara kepada para saksi di TKP. selanjutnya tim melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.
Pada hari Sabtu tanggal 03 November 2018 unit opsnal mendapatkan gambaran posisi pelaku. Selanjutnya dilakukan penyisiran disekitar tempat bermain pelaku . sekira pukul 21.00 wib terpantau terduga pelaku sedang duduk di jembatan di jalan parit 7 kelurahan tungkal I dengan kendaraan Honda Beat Warna Biru Les Putih terparkir di sebelahnya. Melihat ini, lalu unit Opsnal mendekati pelaku dan mencocokkan dengan ciri-ciri pelaku yang di peroleh dari hasil keterangan saksi di TKP, kemudian terduga pelaku nama FIRDAUS di bawa ke Mapolres Tanjab Barat guna di lakukan Interogasi. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Tindak Pidana Curanmor. Kemudian terduga pelaku dibawa ke rumah kontrakannya guna dilakukan penggeledahan untuk mencari Barang Bukti yang berkaitan dengan Tindak Pidana yang dilakukan oleh terduga pelaku. pada saat penggerebekan dirumah kontrakan dimaksud ditemukan seorang laki laki nama SINGGIH WAHYUDI yang kemudian diketahui ternyata ikut bersAma sama dengan terduga pelaku nama FIRDAUS pada saat melakukan Tindak Pidana Curanmor.

BACA JUGA : Kasus Pipanisasi, Hendri Sastra Sebut Pembagian Fee Proyek di Rumah Pejabat Kawasan Pal Merah

Maka, dilakukan penggeledahan didalam kamar dan ditemukan 1 unit sepeda motor honda Beat warna MERAH terkait LP Nomor :LP /B-129 / X/ 2018 / Jbi / Res Tjb Brt / SPK , Tanggal 31 Oktober 2018, dan barang bukti alat berupa Alat yang digunakan untuk melakukan aksinya.
“Kedua pelaku telah kita tahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: