Ledakan Keras Hebohkan Warga Makassar, Satu Mahasiswa Jadi Korban

0
SERUJAMBI.COM – Ledakan keras mengagetkan warga Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (12/8/2018) pagi. Ledakan itu ternyata berasal dari salah satu kamar indekos yang ditempati Marselius Li (23) mahasiswa asal Manggarai.
Dikutip dari laman Suara.com (media patner Serujambi.com), Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Irwan Anwar mengatakan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WITA itu melukai Marselius, penghuni kamar indekos yang terletak di Jalan Andi Tonro, Lorong. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.
Menurut Irwan, korban yang juga mahasiswa fakultas ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar itu mengalami luka bakar cukup serius.
“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kaki, dan mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar,” jelas Irwan saat ditemui di RS Bhayangkara, Minggu (12/8/2018).
Sementara itu, Marselius saat ditemui di ruang IGD RS Bhayangkara mengaku ledakan di kamar indekosnya lantaran kebocoran tabung gas.
Sebelum terjadi ledakan, kamar miliknya ditinggal semalaman saat ia pergi nonton bareng final Piala AFF U-16 yang mempertemukan timnas Indonesia dan Thailand, Sabtu (11/8/2018) malam.
Kemudian Minggu paginya, sekitar pukul 08.00 WITA, Marselinus pulang ke kostnya untuk makan dan berganti pakaian. Saat pertama kali membuka pintu kamar, ia mencium bau menyengat. Namum ia tak sadar, jika bau tersebut berasal dari tabung gas yang bocor di dalam kamarnya.
Kemudian Marselius masuk ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi, ia kemudian menyalakan kompor. Saat api kompor menyala, api dari kompor langsung membesar. Diduga karena gas elpiji yang bocor sudah memenuhi ruangan ukuran 4 meter persegi itu dan terjadilah ledakan.
“Saya kira bau WC. Saya tidak tahu kalau itu bau gas yang bocor,” kata Marselius yang kini diperban hampir di sekujur tubuh karena luka akibat ledakan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: