Ledakan Tabung Gas Hanguskan Rumah Warga Serdang

0
SERUJAMBI.COM,Kualatungkal – Musibah kebakaran lagi-lagi terjadi di Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 11.30 wib, kebakaran menghanguskan rumah Ade Imran (30), warga Parit 3, RT 08, Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara. Kebakaran terjadi, diduga akibat ledakan tabung gas.
Kejadian kebakaran tersebut itu bermula ketika pukul 11.00 wib, istri korban, Mariatul Kiftia, sedang memasak di dapur. Kemudian diduga akibat gas bocor api menyambar beberapa bagian dapur.
Istri korban berusaha memadamkan api dengan cara menyiramnya. Namun rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat menyebar dan membesar. Melihat itu, suami korban pun langsung menarik istrinya untuk menjauhi rumah. Saat api di bagian dapur telah membesar, terdengar tiga kali ledakan ledakan besar. Seiring ledakan, api kian membesar dan langsung menghanguskan rumah tersebut.
Api yang terlalu cepat membesar menyulitkan warga yang berupaya memadamkan. Apalagi warga hanya menggunakan ember untuk menyiram bagian rumah yang terbakar.
Masralak, tetangga korban mengatakan, jika saat awal kebakaran, istri korban sempat beberapa kali mengambil air menggunakan ember untuk menyiram. Tapi api sudah terlanjur membesar.
“Tadi sempat ada ledakan yang membuat api jadi semakin besar,” sebutnya.
Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya saja kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah. Harta benda korban juga hanya sedikit yang bisa terselamatkan. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: