Lepas Jamaah Haji, Fasha Titip Doa untuk Keselamatan Kota Jambi

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Lantunan kalimat Talbiyah dan tetesan air mata haru, tumpah saat Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME menyalami satu persatu para jamaah calon haji Kota Jambi tahun 1439 H / 2018 M, di Aula Griya Mayang, Sabtu pagi (4/8).
Wali Kota Fasha yang melepas secara langsung ratusan para tamu Allah itu mengatakan bahwa haji adalah salah satu rukun Islam penyempurna iman. Ibadah haji yang akan ditunaikan selain berkat dorongan iman juga sekaligus sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah swt atas limpahan karunia-Nya.
Oleh karenanya, kata Fasha tidak semua orang mendapat kesempatan melaksanakan ibadah tersebut, dan hanya bagi orang-orang pilihanlah yang dipanggil oleh Allah SWT untuk menjadi tamu di Baitullah, Tanah Suci Makkah al-Mukarromah.
“Jadi berbahagilah bapak-bapak, bu-ibu, dan saudara-saudara yang mendapat panggilan suci dari Tanah Haram,” tambahnya.
Dalam suasana yang khidmat itu sebagai pribadi dan kepala daerah, selain menyampaikan selamat, Fasha juga berharap agar jamaah calon haji Kota Jambi juga mendoakan keselamatan untuk masyarakat Kota Jambi.
Ia juga berpesan agar para jamaah dapat mengikuti rangkaian ibadah dengan khusyu’, baik, benar, tertib, sah dan sempurna sehingga memperoleh haji yang mabrur. Selain menjaga kesehatan, kata Fasha jamaah juga harus mempersiapkan diri dengan pengetahuan tata cara melaksanakan ibadah haji yang telah didapat saat manasik lalu.
“Saya mewakili masyarakat Kota Jambi semua berdoa semoga semua jamaah haji selalu sehat serta dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan selamat baik pergi maupun hingga pulang nantinya ke tanah air hingga mendapatkan haji yang mabrur,” harap Fasha.
Pelepasan yang berlangsung hikmat dan haru yang juga diisi ceramah agama, pembacaan doa kalimat talbiyah itu, diakhiri dengan salam-salaman pemberian  ucapan selamat dari Wali Kota Jambi yang diiringi dengan tetesan air mata haru para tamu Allah itu.
Sebagaimana diketahui, 612 orang calon jamaah haji Kota Jambi, yang terdiri dari 261 orang laki-laki dan 351 orang perempuan, akan diberangkatkan dalam 3 kloter (kelompok terbang), yaitu Kloter 20 sebanyak 442 orang, Kloter 22 sebanyak 144 orang, dan Kloter 26 sebanyak 26 orang. Jamaah haji Kota Jambi yang tergabung dalam Kloter 20, 22 dan 26, akan berangkat ketanah suci melalui Embarkasi Batam pada tanggal 7 Agustus.
Turut hadir pada acara pelepasan jamaah haji Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidayq, M. For. Sc., Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, dan Wakil Ketua Dewan Masjid Kota Jambi DR. dr. H. Maulana, MKM. (*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: