Libas Mitra Kukar, Sriwijaya FC Jauhi Zona Merah

0
Pemain Sriwijaya FC rayakan selebrasi setalah mencetak gol. (Ist)
Pemain Sriwijaya FC rayakan selebrasi setalah mencetak gol. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Sriwijaya FC sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-33 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (30/11/2018).

BACA JUGA : Bale Susul Cristiano Ronaldo ke Juventus?

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), tampil dihadapan ribuan pendukungnya sendiri, Sriwijaya FC yang tampil penuh percaya diri sukses mengkandaskan Mitra Kukar dengan skor telak 3-1.
Di menit menit awal pertandingan berlangsung cepat. Kedua tim yang sama sama membutuhkan poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi dan tetap bertahan di kasta tertinggi sebak bola Indonesia bermain terbuka sejak awal.
Sriwijaya sendiri sempat membuka asa saat skema serangan yang dimulai dari Manucher Jalilov dan Esteban Viscara, diteruskan Nur Iskandar. Sayang, sontekannya masih melambung di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dikawal Yo Jae Hoon.
Di menit 20, gol bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito tercipta. Tendangan liar menyusur tanah ke arah gawang Mitra Kukar yang dilepaskan Hyu Yunko, diambil Esteban Vizcarra yang lolos dari jebakan offside. Berhadapan satu lawan satu dengan Yo Jae Hoon, Vizcarra melesakkan bola ke sisi kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Usai gol tersebut, anak asuh Rahmad Darmawan langsung bereaksi. Trio Dedi Hartono, Septian David Maulana dan Ortega membombardir pertahanan Sriwijaya FC dari segala penjuru.
Di penghujung babak pertama, upaya Bayu Pradana dkk berbuah manis. Bermula dari tendangan bebas Septian David Maulana, pemain belakang Mitra Kukar Mauricio Leal mampu mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol. Tandukkan keras Leal menembus gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Teja Paku Alam. Skor bertahan 1-1 hingga babak pertama usai.
Usai turun minum, tensi serangan tidak berubah. Kedua tim yang berada di zona merah terus memberikan tekanan ke daerah pertahanan lawan.
Di Menit 48, Sriwijaya kembali unggul sementara atas tim tamu 2-1. Umpan satu dua yang dimainkan Manucher Jalilov dan Alberto Goncalves membuat publik stadion bergemuruh. Tendangan keras striker timnas Indonesia ini tak mampu dibendung penjaga gawang Mitra Kukar, Jae Hoon.
Serangan tim berjuluk Naga Mekes melalui gelandang Septian David Maulana di menit 65 juga masih bisa diredam Teja Paku Alam.
Gol bagi Sriwijaya FC bertambah di Menit 77. Berawal dari tendangan bebas el capitano, Hyu Yun Koo, ke kotak penalti Mitra Kukar disontek Manucher Jalilov. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

BACA JUGA : Penangkapan Miras Senilai Rp 1,2 M Diwarnai Aksi Penembakan

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC menempati posisi 15 dengan poin 39. Sedangkan Mitra Kukar yang juga mengantongi 39 poin bertahan di posisi 14. Keduanya hanya terpaut tiga poin dari penghuni teratas zona merah, Perseru Serui. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...