Liburkan Siswa, Kepsek SDN 133 Muarojambi Langsung Dicopot

0
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi, Ruslan.(Dok/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Terkait meliburkan siswanya selama dua hari tanpa alasan. Kepala sekolah SDN 133 Desa Suko Awin Jaya Muarojambi dicopot dari jabatanya oleh Dinas Pendidikan Muarojambi.
Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi, Ruslan mengatakan dia dicopot karena membuat kebijakan yang fatal.
“Tindakan yang dia (Abunjani Kepsek, red) lakui itu sangat salah, karena meliburkan siswanya tanpa alasan,” katanya, Kamis (13/9/2018).
Ruslan menambahkan bahwa Abunjani juga mengambil keputusan hanya sepihak. Seharusnya dia terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan.
“Kemarin itu dia hanya kordinasi bersama pihak desa saja,” sebutnya.
Selain itu, Ruslan menerangkan bahwa pencopotan jabatan Kepsek SDN 133 tersebut, sesuai dengan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Epektif Sekolah.
“Kepsek itu sekarang kita rotasi ke sekolah lebih kecil yang ada di Muarojambi, untuk jabatannya masih tetap Kepsek,” jelasnya.
“Untuk Kepsek yang baru di SDN 133 itu, kita masih menunggu SK keluar saja,” pungkasnya.
Sekedar mengingatkan, dimana sebelumnya Kepsek SDN 133 Muarojambi tersebut telah meliburkan siswa tanpa alasan. Dikarenakan gedung sekolah itu dipakai oleh pihak desa untuk melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Desa.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: