Lokasi Kebakaran di Gili Lawa Ditutup Sementara

0
Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jakarta – Polisi menutup sementara padang savana di Gili Lawa, Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.
“Kapolres Manggarai Barat telah berkoordinasi dengan pihak Balai TNK untuk menutup sementara lokasi kebakaran di Gili Lawa,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules A Abast dikutip dari detikcom, Jumat (3/8/2018).
Jules menuturkan pihak Balai TNK sendiri sudah membuat laporan kepolisian kemarin, Kamis (2/8). Penanganan penyelidikan kasus kebakaran itu kini diambili alih Polres Manggarai Barat.
“Dari Pihak Balai Taman Nasional Komodo telah membuat laporan polisi tentang kebakaran di Gili Lawa. Laporan polisi dilaporkan pada kemarin, hari Kamis,” ujar Jules.
“Penanganan kasus ini awalnya akan ditangani oleh PPNS dari Balai TNK, namun karena PPNSnya sedang ada tugas keluar daerah sehingga penanganan dilakukan oleh penyidik Polres Manggarai Barat,” jelas Jules.
Jules menerangkan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan. Polisi memeriksa para saksi yang diduga tahu soal penyebab kebakaran tersebut.
“Perkembangan saat ini pihak penyidik dari Polres Manggarai Barat masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran padang savana Di Gili Lawa tersebut,” terang dia.
Sebelumnya, padang rumput di Taman Nasional Komodo (TNK), Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar pada Rabu (1/8) kemarin. Pemadaman api dibantu warga. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: