Mabes Polri Kirim 2 Helikopter ke Lokasi Lion Air Jatuh

0
Pesawat lion air Foto: Suara.com
Pesawat lion air Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Mabes Polri mengirimkan dua helikopter ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang. Dua helikopter tersebut dikirim untuk membantu evakuasi pesawat Lion Air.
Karopenmas Div Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan dua helikopter itu berasal dari Kakor Polair di bawah perintah Brigjen Pol, Drs Khairul.
BACA JUGA : Potongan Tubuh Korban Lion Air JT610 Ditemukan
“Polri sudah siap kan 2 heli dibawah pimpinan kakor Polair, Brigjen Pol Khairul. Kemudian beberapa kapal disiagakan ke lokasi untuk persiapan membantu Basarnas,” ucapnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/10/2018), dikutip dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com).
Pihaknya juga sudah mengirim personil ke lokasi jatuhnya pesawat yang disinyalir di perairan Karawang. Para personil yang dikirim bertugas membantu jalanya evakuasi.
“Kapal polisi yang sudah meluncur ke TKP yaitu KP Sundaicus-2001 4 personil, KP.Elang laut-2003 6 personil, KP.Pelatuk-3013 6 personil, KP.Kolibri-4015 16 personil,” jelasnya.
Sebelumnya, pesawat Lion Air type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik yang terbang dari Jakarta pada pukul 06.20 WIB menuju Pangkalpinang hilang kontak. Pesawat yang berangkat dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E

Pesawat ini diketahui membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot. Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.(lim)

BACA JUGA: Seharusnya Paripurna, 6 Anggota DPRD Jadi Korban Lion Air JT 610
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: