Makna Hari Pahlawan Bagi Sutan Adil Hendra

0
SERUJAMBI.COM – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018 dimaknai oleh Anggota DPR RI dari Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) sebagai upaya untuk mengingat kembali semangat perjuangan yang dicetuskan para pahalwan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.
BACA JUGA: Sebar Hoax Penculikan Anak di Facebook, YN Warga Sabak Diamankan
Berbicara di sela-sela reses DPR RI nya di Provinsi Jambi pria yang akrab disapa SAH tersebut mengambarkan bahwa perlawanan Bangsa Indonesia yang meletus di Surabaya pada 10 Nov 1945, merupakan salah satu epik perjuangan bersenjata pertama kali setelah Proklamasi dikumandangkan.
“Pertempuran Surabaya itu merupakan gambaran tekad rakyat untuk mempertahankan kemerdekaan, mereka para pejuang rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya. Artinya, hikmah mengenang peristiwa itu, mendahulukan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi,” ungkapnya, Jumat (9/11/2018) kemarin.
Selain itu, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini berpesan agar di Hari Pahlawan Nasional, masyarakat melakukan penghayatan kembali atas makna Bhinneka Tunggal Ika sebagaimana akhir-akhir ini persatuan kita sebagai sebuah bangsa mulai terkikis dengan pemahaman agama yang fundamental serta intoleran atas perbedaan yang terjadi di masyarakat.
“Salah satu pilar berbangsa dan bernegara yang harus dihayati dan dijalankan yaitu bhinneka tunggal ika. Berbeda dalam persatuan dan kesatuan,” harapnya.
Pesan lainnya, menurut SAH politik makna hari pahlawan itu harus melahirkan kesadaran untuk terus melakukan perbaikan bagi kehidupan berbangsa, karena kita selaku generasi penerus harus membawa api perjuangan tersebut untuk membawa kebaikan bagi kehidupan masyarakat.
Sehingga SAH berharap semua orang bisa mengenang para pahlawan bangsa Indonesia dan menjadikan mereka inspirasi dalam membangun bangsa ini.

BACA JUGAKeji! Gadis Buluran Digilir Lima Pemuda di Komplek Perkantoran Muarojambi

“Salah satu nilai yang bisa ditauladani adalah berkorban demi kepentingan orang banyak, Selamat Hari Pahlawan, jaya bangsaku,” pungkasnya. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: