Maling Kotal Amal 8 Masjid Babak Belur Dimassa

0
SERUACEH.COM – Dua maling kotak amal (caleng Masjid), D (30) dan Y (22) babak belur dihajar massa di Gampong Gong, Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Jumat, 26 Januari 2018 sekira pukul 05:30 Wib. Akhirnya kedua pelaku bersama mobil avanza berhasil diamankan polisi Polsek Simpang Tiga.
Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku sudah mengondol kotak amal di 8 Masjid di berbagai kecamatan dalam Kabupaten Pidie. Terungkap juga sindikat itu melakukan aksi dengan menggunakan dua mobil Avanza maron dan Xenia putih.
Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi, Jumat 26 Januari 2018 mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan pihaknya untuk diproses lebih lanjut. “Kita sudah amankan pelaku bersama barang bukti satu unit mobil avanza maroon BL 1178 PG,” terang Kasat.
Kedua pelaku ditangkap warga setelah mengintai gerak – gerik mereka yang mencurigakan saat sedang berada dalam halaman Masjid. Warga yang curiga mendekati mobil dan menanyakan kepada pelaku ada keperluan apa masuk halaman masjid. Kedua pelaku hanya memberi jawaban mau istirahat sebentar. Manaruh curiga terhadap keduanya, warga menghubungi anggota Polsek Simpang Tiga.
“Ketika diintrograsi petugas, kedua pelaku mencoba melarikan diri, namun berhasil ditangkap kembali warga bersama petugas. Saat diperiksa kembali, baru terkuak bahwa mereka mengaku sudah melakukan pencurian kota amal di Masjid Kemukiman Keumangan, Mutiara,” jelas Kasat Reskrim.
Massa yang sudah dibakar emosi langsung ngamuk dan menghajar pelaku hingga babak belur dan mobil dirusak massa. Namun polisi berhasil melerai massa dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang sudah sangat resah dengan aksi mereka selama ini.
Setelah dilakukan pengembangan penyidik Polres Pidie terungkap bahwa sindikat tersebut sudah beraksi di Delapan Masjid, yakni, Mesjid Baitussalam keumangan Kecamatan Mutiara Mesjid Blang paseh Kecamatan Kota Sigli Mesjid Al. Mabrur Kecamatan Glumpang Tiga, Mesjid Trieng Meuduro Kecamatan Glumpang Baro, Mesjid Kuala Gigieng Kecamatan Simpang Tiga, Mesjid Ujong Rimba Kecamatan Mutiara Timur, Mesjid Adam Kecamatan Mutiara timur, Mesjid depan Polsek Mutiara Timur Kecamatan Mutiara Timur.
“Kepada petugas dalam melakukan aksinya kawanan ini menggunakan dua mobil Avnza dan Xenia. Avanza berhasil kita amankan sedangkan Xenia masih dalam daftar pencarian barang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pidie.(jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: