Manchester City Dibungkam Crystal Palace di Etihad Stadium

0
SERUJAMBI.COM – Manchester City secara mengejutkan dibungkam oleh tamunya, Crystal Palace dengan skor 2-3. Dengan hasil tersebut, Manchester City gagal mendekati pimpinan klasemen sementara Liga Inggris , Liverpool.

BACA JUGAGelombang Pasang di Anyer, Kapal Kayu Nyasar ke Daratan

Pada laga di Etihad Stadium, Sabtu (22/12/2018), Palace meraih kemenangan lewat gol Jeffrey Schlupp, Andros Townsend dan Luka Milivojevic. Sedangkan City hanya mampu membalas lewat gol Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.
Dengan hasil tersebut, Manchester City masih tetap di posisi kedua klasemen dengan 44 poin. Namun kekalahan tersebut membuat skuat besutan Pep Guardiola gagal untuk menempel Liverpool setelah terpaut empat poin.
Manchester City langsung menekan di awal pertandingan. Namun, usaha Fabian Delph lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Palace, Vicente Guaita
Delapan menit kemudian, tembakan kaki kiri Leroy Sané dari sudut sempit berada tipis di samping kiri gawang lawan. Sementara Raheem Sterling yang mencoba memanfaatkan crossing Bernardo Silva masih melenceng dari gawang di menit ke-10.
Leroy Sane kembali mencoba membuka peluang lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti dapat digagalkan Guaita. Pada menit ke-27, City akhirnya memimpin lebih dulu 1-0.
Gol tersebut dicetak oleh Ilkay Gundogan lewat sundulannya setelah menyambut umpan lambung Fabian Delph. Namun Crystal Palace langsung bangkit dan membalas gol tersebut.
Palace menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-33. Gol dicetak oleh Jeffrey Schlupp lewat tendangan mendatar kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang memanfaatkan umpan James McArthur.
Dua menit berselang, Crystal Palace mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol tersebut dicetak oleh Andros Townsend lewat tendangan volinya setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan menyapu bola.
City mencoba membalas lewat Aymeric Laporte namun sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang. Skor 2-1 bagi keunggulan Palace bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Man City kembali melanjutkan tekanannya. Namun kembali Aymeric Laporte yang punya peluang lewat sundulannya masih melenceng di menit ke-50.
Satu menit kemudian, Palace balik menekan namun sundulan Andros Townsend masih membentur tiang gawang City. Namun wasit memberikan hadiah penalti kepada Palace setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran di area terlarang.
Luka Milivojevic yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Crystal Palace unggul 3-1. Sedangkan City masih mencoba mengejar ketertinggalannya.

BACA JUGAPolres Batanghari Amankan 5000 Liter Minyak Mentah

Pada menit ke-85, City mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-2 lewat gol dari jarak jauh Kevin De Bruyne. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor menjadi 3-2 bagi kemenangan Crystal Palace. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...