Mandiri, Mahasiswa Ini Jadi Lulusan Terbaik FUSA 2018

0
Foto bersama mahasiswa terbaik dengan dekan dan dosen
Foto bersama mahasiswa terbaik dengan dekan dan dosen
SERUJAMBI.COM, Jambi – Chintya Putri Maghfiroh, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi berhasil lulus dengan predikat coumlaude.
Chintya berhasil lulus dengan IPK 3,72, dan ditetapkan sebagai lulusan terbaik FUSA UIN Jambi di tahun 2018 ini.
“Alhamdulillah, bahagia bisa membanggakan orang tua. Lulus tepat waktu dan ditetapkan menjadi lulusan terbaik Fakultas Ushuluddin pada yudisium kemarin,” ujar Chintya, yang sehari-hari menyambi kuliah dengan  menjadi Jurnalist Muda di Seru Jambi Group.
Diketahui, Fakultas Ushuluddin melaksanakan yudisium dan pelepasan alumni FUSA, dengan tema terwujudnya visi dan misi Fakultas ushuluddin dan studi agama sebagai inisiator perubahan yang berjiwa sosio-religio 2019.
Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin, Dr Masiyan M Ag, mengatakan, yudisium mahasiswa kali ini diikuti oleh mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Prodi Ilmu Jurnalistik dan Publik Relation, serta jurusan Aqidah Filsafat.
“Saya selaku wakil dekan I berharap, semoga yudisium yang berlangsung pertama kali di bulan satu ini, bisa menjadi pemicu kerja fakultas untuk bergerak cepat sesuai dengan tuntutan peralihan status menjadi Universitas,” kata Masiyan, Rabu (10/1/2018) lalu.
Ia juga mengatakan bahwa fakultasnya menargetkan, agar di setiap yudisium menghasilkan lulusan yang memadai dan sesuai penilaian akreditasi, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan prosesor pembelajaran yang baik.
Dalam kesempatan itu diumumkan juga peringkat mahasiswa terbaik, dimana Chintya Putri Maghfiroh dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Prodi Ilmu Jurnalistik, dan kedua Mardian dari Jurusan Aqidah Filsafat.
“Diharapkan kepada seluruh mahasiswa yang diyudisium hari ini. Semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di dunia pekerjaan dan dapat mengharumkam nama Universitas Islam Negeri STS Jambi, di manapun kalian berada,” jelas Dr Hj Fadilla MPd selaku rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN STS Jambi, yang juga berkesempatan memberi piagam penghargaan kepada mahasiswa terbaik.
“Semoga Fakultas ushuluddin bisa mengeluarkan sarjana-sarjana yang ahli dan terbaik di bidangnya masing-masing, serta bisa menjadi contoh fakultas terbaik di Universitas Islam Negeri STS Jambi ini,” pungkasnya.(cyn/clp) 
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: