Mantan Kadisdik Tanjabtim ini Jadi Pesakitan

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Heri Widodo, Mantan Kepala Dinas Pendididikan Tanjung Jabung Timur, jadi pesakitan di Pengadilan Tipikor Jambi, pada Rabu (24/1/2018).
Dalam kasus ini terdakwa, Heri Widodo sebagai Pengguna Anggaran (PA), serta Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) dalam proyek pengerjaan perehaban gedung SDN 135 Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur dengan nilai proyek mencapai Rp 448 Juta yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tanjabtim tahun 2014.
Dalam proyek tersebut dapat disampaikan seharusnya melakukan rehab bangunan gedung sekolah namun dilakukan pembangunan kelas baru yang akhirnya tidak selesai pengerjaannya, dan mengakibatkan tidak dapat digunakan.
Dalam sidang dakwaan, Jaksa Penutut Umum (JPU) mendakwa Mantan Kadisdik tersebut dengan dakwaan bersalah telah melakukan tindak pidana Korupsi secara bersama, dan telah memperkaya diri sendiri atau orang lain.
“Menyatakan kepada terdakwa dengan dakwaan primair pasal 2 subsidair pasal 3 Ayat (1) a,b,d jo Pasal 18 Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) Ke- 1 KUHP,” ungkap Jaksa Herman dipersidangan.
Dalam kasus ini selain menyeret kadisdik juga turut menyeret empat terdakwa lainnya yakni, Yuski Efendi selaku Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), Amrizal selaku direktur cv akbar putra jaya yang memenangkan lelang, Afrizal selaku konsultan pengawas dari cv intisari pratama dan Rudi Cahyadi dalam perannya sebagai pelaksana lapangan CV Akbar putra jaya.
Akibat Perbutan terdakwa tersebut kerugian yang di akibatkan ya mencapai Rp 135 Juta. (eks/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...