Mantan Ketua KONI Tanjabbar Ancam Banding

0
mantan ketua koni tanjabbar
Mantan Ketua Koni Tanjabbar saat menjalani persidangan. (Eko/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Abdul Halim Gumri, mantan Ketua KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang menjadi terdakwa dalam dugaan korupsi dana hibah Koni kembali akan menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Rabu (19/1/2018) mendatang.
Sidang itu nantinya diagendakan pembacaan jawaban atas pledoi yang dibacakan terdakwa, Abdul Halim Gumri, pada persidangan pekan lalu.
Harnuni, Penasihat Hukum (PH) Abdul Halim Gumri, mengatakan klien-nya itu akan menjalani sidang kembali di Pengadilan Tipikor. Namun sidang kali ini bukan untuk mendengarkan keterangan saksi. Melainkan mendengar jawaban Jaksa. “Pada Rabu (31/01/2018) kita akan dengarkan tanggapan Jaksa,” kata Harnuni, Minggu (28/1/2018) kemarin.
Kepada awak media, penasehat hukum terdakwa ini menegaskan, jika klien-nya divonis bersalah oleh majelis hakim, pihaknya akan langsung melakukan banding atas putusan itu. “Kedepan, apapun vonis hakim, jika klien kami bersalah, kami akan banding,”  tegas Harnuni.
Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena pada gugatan yang diajukan pihaknya ke PTUN, belum mendapat putusan yang sah.
Diinformasikan, akibat perbuatannya, negara dirugikan mencapai Rp 431 juta dari total dana hibah sebesar Rp 4,5 Miliar.(eks/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...