Mantan Koruptor Berpeluang Gantikan Rahima Fachrori

0
Azwan Zahari saat diamankan di Polda Jambi tahun 2016 lalu. Kini, dirinya berpeluang menggantikan Rahima Fachrori di DPRD Provinsi Jambi.(ISTIMEWA)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Setelah resmi mundur dari Anggota DPRD Provinsi Jambi, nama calon pengganti Hj Rahima Fachrori, mulai muncul ke permukaan. Berdasarkan penelusuran Serujambi.com, Azwan Zahari, mantan koruptor yang tersandung kasus  pekerjaan, pendataan serta penyusunan Masterplan Pendidikan Provinsi Jambi 2011 menjadi kandidat kuat pengganti Hj Rahima Fachrori.
Hj Rahima Fachrori diketahui mundur dari kursi legislatif setelah terganjal PKPU Nomor 20 Tahun 2018. PKPU tersebut mewajibakan para anggota DPR/DPRD mundur sebagai anggota DPR/DPRD jika kembali maju menggunakan perahu partai yang berbeda.
Mundurnya Rahima dari partai Demokrat mengharuskan partai berlambang mercy itu mengganti posisi istri orang nomor satu di Provinsi Jambi di kursi parlemen. Berdasarkan informasi, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu telah mengusulkan satu nama sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Rahima kepada DPRD Provinsi Jambi.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston yang berhasil dikonfirmasi Serujambi.com Minggu (9/9/2018), mengatakan, kalau pihaknya memang telah mendapatkan surat usulan PAW Hj Rahima Fachrori tersebut beberapa waktu lalu.
“Ya, sudah kita terima satu nama calon usulan PAW ibu Rahima.” tegasnya.
Cornelis mengatakan, dari surat tersebut pihaknya langsung melayangkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi untuk ditindaklanjuti. “Minggu lalu kita sudah kirimkan surat ke KPU Provinsi Jambi,” lanjutnya.
Saat disinggung siapa nama yang diajukan Partai Demokrat untuk menggantikan Rahima Fachrori, Cornelis enggan membukanya ke media. “Belum lah, tunggu hasil dari KPU. Karena KPU belum menjawab surat yang dikirimkan DPRD,” katanya.(den)
Sekedar mengingatkan, Rahima Fachrori mundur sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi karena menyeberang dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem dalam Pileg 2019.(den/d07)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: