Masnah Pimpin Upacara Peringatan Hari RA Kartini ke 139

0
masnah
Foto bersama usai upacara
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Seorang perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Karena kodrat seorang perempuan sebagai ibu dan pendamping suami dalam rumah tangga akan sangat menentukan kemajuan suatu bangsa.
Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro, saat usai menjadi inspektur upacara peringatan hari RA Karitini ke 139 di Lapangan Utama Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi, pada Senin (23/4/2018).
“Alhamdulillah berkat jasa ibu RA Kartini seorang perempuan bisa jadi Mentri, Gubernur dan Bupati. Dan kami sebagai perempuan di Muarojambi atas jasa-jasanya yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan,” kata Bupati kerap disapa Upik Masnah itu.
masnah
Pasukan pengibar bendera foto bersama Bupati Masnah
Masnah mengatakan, kehidupan berbangsa dan bernegara jika diawali dengan keadaan rumah tangga yang baik, maka kemajuan dan kesejahteraan bangsa akan tercapai. Ini tidak lepas dari peran para kaum perempuan sebagai ibu dan istri yang baik.
“Ayo kita perpacu belajar, tingkatkan pendidikan. Karena dulu beliau berjuang untuk perempuan dan sekarang perempuan harus tingkatkan kualitas,” sebutnya.
Masnah juga menjelaskan, bahwa perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kapasitas yang luar biasa besar, dalam membentuk karakter bangsa.
“Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. Kemampuan inilah yang mendasari R A Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan. Sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat, terutama perempuan,” jelasnya.
Ditambahkan, atas perjuangan RA Kartini itulah, kini hadir perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tak hanya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan sosial.
“Selamat Hari RA Kartini yang 108, semoga sukses selalu buat perempuan Provinsi Jambi khususnya Perempuan Muarojambi,” pungkas Masnah Busro.(cr1)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: