Masyarakat Desa Raknamo Antusias Menyambut Kehadiran Jokowi

0
Presiden Jokowi saat meresmikan pencanangan pembangunan Bendungan Raknamo. (ist)
SERUKUPANG.COM, Kupang – Masyarakat di sekitar proyek Bendungan Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) antusias menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara untuk meresmikan pembangunan bendungan Raknamo.

“Ini ketiga kali saya akan bertemu dengan Bapak Jokowi setelah sebelumnya sudah pernah melihat langsung,” kata Silvia Nae warga desa Raknamo yang ditemui di bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (9/1).

Silvia mengaku sudah berada di lokasi bendungan Raknamo sejak pukul 10.00 Wita padahal sesuai jadwal keprotokolan Jokowi bersama rombongan baru bertolak dari pulau Rote Ndao ke bendungan itu pada pukul 14.30 Wita.

Silvia yang juga adalah petani di desa Raknamo tersebut mengaku bahwa dirinya datang ke lokasi tersebut hanya ingin menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi karena sudah membangun bendungan besar di desanya.

“Berkat bendungan ini, desa kami tidak akan kekeringan lagi. Berkat bendungan ini sawah kami tidak kering lagi dan air akan melimpah,” ujar Silvia.

Tak hanya Silvia, Bastian pun justru sudah berada di lokasi bendungan tersebut sejak pukul 09.00 Wita dengan tujuan agar bisa melihat langsung orang nomor satu di Indonesia itu.

“Tidak apa-apa menunggu lama juga tak apa-apa. Jokowi adalah Presiden merakyat. Ini kedua kali saya akan melihat langsung Bapak Jokowi,” ujar Bastian.

Iapun berharap bendungan yang dibangun dengan dana APBN senilai Rp760 miliar itu dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dengan baik.

Bendungan Raknamo sendiri akan digunakan untuk irigasi mencapai 1.250 hektare (ha), air baku 100 liter per detik serta energi listrik 0,22 Mw.

Pantauan pewarta Antara sepanjang jalan menuju bendungan Raknamo dipingir-pinggir jalan dipadati oleh masyarakat kabupaten Kupang yang ingin menyapa Jokowi.

Pemerintah Pusat sendiri menargetkan akan membangun tujuh bendungan di NTT. Satu bendungan yakni Raknamo Selasa (9/1) akan diresmikan oleh Jokowi.

Dua bendungan lagi yakni bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu dan bendungan Napungete di Maumere yang saat ini sedang dibangun. Sementara bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan tahun ini akan dibangun. Sisa dari itu saat ini masih dalam proses untuk pembangunan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...