Mengaku Ustadz, Pria Ini Cabuli Wanita Tunanetra

0
ilustrasi-pencabulan-perkosaan-terhadap-anak
lustrasi pencabulan / perkosaan terhadap anak. (shutterstock)
SERUJAMBI.COM – Astro (53), warga Kabupaten Situbondo tega memperkosa perempuan penyandang tuna netra yang berusia 30 tahun.
Laman Jatimnow.com melaporkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku memperdaya korban dengan mengaku sebagai seorang tokoh agama. Keduanya saling mengenal sebagai penggemar radio komunitas di daerah Wongsorejo, Banyuwangi.
Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah dua kali mengunjungi korban dengan menyamar sebagai ustad.
“Sebelum kejadian, (Astro) bertamu ke rumah korban menggunakan jubah dan songkok. Setiap datang, korban selalu diajari mengaji,” kata Iptu Kusmin, Rabu (24/10/18).
Menurut Kusmin, kasus ini terbongkar setelah korban mengadu kepada kakaknya, sehingga si kakak ini melaporkan ke polisi.
Berdasarkan pemeriksaan sementara, tersangka mengiming-imingi korban dengan alasan akan dinikahi.
Pada saat itu, korban juga tidak berdaya untuk melawan karena keluarganya tidak di rumah. Apalagi, korban menderita kebutaan sejak lahir.
“Dia kita jerat dengan Pasal 4 ayat 1 UU nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi jo pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan,” tegasnya.
Pihak kepolisian juga menyita sebuah Hp merek Smartfren milik tersangka, sebuah songkok warna hitam, baju koko lengan panjang warna putih bergaris hitam, dan sarung warna putih motif garis.
Selain itu, sebuah jaket hitam, baju jubah dan satu unit sepeda motor Suzuki Titan Nopol P 4906 DV.(lim/sumber:Jatimnow.com)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: