Menpora Sambut Langsung Kedatangan Timnas U-16

0
SERUJAMBI.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut langsung kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis, setelah tim asuhan Fakhri Husaini ini menjuarai turnamen Jenesys di Jepang.

Saat rombongan timnas U-16 keluar dari terminal 3, Menpora yang sudah berada di depan pintu langsung mengalungi bunga kepada pelatih Fakhri Husaini dan David Maulana dan pemain lainnya. Suporter yang setia menunggu kedatangan tim langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam penyambutan timnas U-16 juga hadir Sekjen PSSI Ratu Tisha yang juga secara bergantian mengalungkan bunga dan memberikan ucapan selamat kepada timnas Garuda Muda yang baru saja tiba dari Jepang.

“Tentu kita bergembira dan bersyukur dengan keberhasilan timnas U-16. Ini adalah kabar gembira. Hasil ini juga menunjukkan jika kita tidak kekurangan talenta,” kata Menpora Imam Nahrawi di sela penyambutan.

Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Jenesys di Jepang setelah di partai final mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol tendangan penalti Rendy Juliansyah pada menit 64.
Menurut Menpora, dengan keberhasilan menjadi juara di turnamen Jenesys diharapkan menjadi motivasi karena kejuaraan lebih besar telah menunggu mulai dari Piala AFC 2018, September yang merupakan turnamen untuk mengejar tiket menuju Piala Dunia U-17.

“Ayo kita songsong Piala Dunia. Kita harus segera bersiap diri untuk menjalani semua tahapan untuk menuju kesana,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Sementara itu pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan pemerintah dan PSSI. Pihaknya menyadari peran kedua lembaga ini sangat besar dalam pembentukan timnas U-16 yang akhirnya sukses di Jepang.

“Tim ini adalah gabungan dari hasil Piala Suratin yang digelar PSSI, Liga Pelajar yang digelar Kemenpora dan turnamen yang digelar swasta. Jadi timnas ini mewakili semuanya,” katanya di sela penyambutan.

Menurut dia, setelah menyelesaikan pertandingan di Jepang, pemain timnas akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing guna menyelesaikan pendidikannya. Selanjutnya meraka akan disiapkan untuk menghadapi Piala AFF pada Agustus dan Piala AFC pada September mendatang.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...