Misteri Penghentian Proyek Ujung Jabung, HBA Ungkap Fakta Mencengangkan

0
SERUJAMBI.COM,Jambi– Proyek Dermaga Ujung Jabung pernah dielu-elukan sebagai Mega proyek terbesar yang akan digarap di ujung timur Provinsi Jakmbi. Tapi, saat kepemimpinan Zumi Zola proyek ini tiba-tiba terhenti dan mangkrak begitu saja.
Padahal, dengan terealisasinya pembangunan proyek ini, tentu akan sangat menguntungkan Provinsi Jambi sebagai pintu gerbang utama Wilayah Sumatera untuk yang terbuka untuk perdagangan internasional. Selain lapangan kerja yang terbuka, ekonomi baik dari perdagangan maupun pajak sangat membantu pendapatan Provinsi Jambi.
Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dalam acara orientasi fungsionaris Partai Golkar yang digelar hari ini, Minggu (10/6/2018) mengungkapkan fakta yang cukup mencengangkan. Dan diduga ada kaitannya dengan negara tetangga Indonesia, yakni Singapura.
“Dulu waktu saya menjabat (Gubenur) ada salah satu Menteri mengingatkan saya, bahwa pembangunan Mega proyek Ujung Jabung akan membuat Singapura meradang,” ujar HBA.
“Katanya dermaga Ujung Jabung dapat mematikan dermaga Internasional milik Singapura,” imbuh HBA yang mengeluarkan pernyataan ini, setelah dipancing oleh salah seorang kader Golkar, Asari Syafi’i yang merupakan seorang aktivis di Provinsi Jambi.
Yang jadi pertanyaan HBA, apakah Gubernur Jambi saat ini, Fachrori Umar akan kembali melanjutkan pembangunan itu. Apalagi pasca Konjen Singapura beberapa hari yang lalu mendatangi Rumah Dinas Gubernur.
“Apabila kembali dilanjutkan, saya akan all-out mendukung pembangunan tersebut, jika saya terpilih untuk maju ke Senayan,” tegas HBA.
Sementara itu, Asari Syafei kepada Serujambi.com mengungkapkan alasannya melontarkan pertanyaan tersebut kepada HBA, Lantaran dia tergelitik dengan kunjungan Konjen Singapura yang ketika Fachrori menjabat langsung mendatangi Fachrori dan sedikit membahas soal Proyek Ujung Jabung. Sementara dimasa Zola tidak ada sekalipun utusan Singapura datang menyambangi Zola.
“Jadi timbul pertanyaan, apakah memang sudah ada kongkalikong Gubenur yang lama ini dengan orang Singapura itu? Saya yakin semua akan terjawab tinggal menunggu waktunya,” ungkap Asari.(hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: