MOTIVASI: Berat itu Istiqamah Bukan Hijrahnya

0
Siti Mawan Sari.
Siti Mawan Sari.
Oleh: Siti Mawan Sari*
SERUJAMBI.COM – Menjadi seorang wanita tidaklah mudah seperti yang dipikirkan oleh laki-laki, namun juga tidak sulit seperti yang dibayangkan oleh wanita yang belum mendalami agama. Wanita itu memiliki aurat yang harus ditutupi mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, sehingga tidak heran jika banyak wanita yang mengeluh jika harus menutup aurat, dan tidak sedikit pula yang senang melakukannya.
Sekarang sudah tahun 2018, bisa dikatakan di provinsi saya sekarang musimnya hijrah, jadi ternyata bukan hanya buah-buahan saja yang musim, tetapi ada juga yang namanya musimnya hijrah.
Hijrah itu yang berarti perubahan baik sikap ataupun tingkah laku ke arah yang lebih baik, jadi wajar saja jika semua teman-teman wanita saya berlomba-lomba untuk hijrah. Masya Allah, saya sangat senang ketika berada di sekeliling orang-orang yang semangat berubah menuju kebaikan. Namun banyak juga yang belum bisa berhijrah karena berbagai macam alasan, termasuk ketika saya tanya kepada salah satu teman saya, dan jawabannya sungguhlah tidak saya harapkan.

KLIK DI SINI BACA MOTIVASI-MOTIVASI  LAIN

Kenapa kamu belum hijrah? Tidak ingin seperti teman yang lain? “Gak ah, hijrah itu berat, aku belum siap, nanti aku gak bisa lagi senang-senang sama teman laki-laki aku, dan aku akan kesepian karena tidak ada teman, dan aku pasti jadi bahan omongan orang-orang,” jawab dia.
Astagfirullah hal azim, sahabatku, kamu itu salah. Sekarang kamu dengarkan, hijrah itu tidak berat, yang berat itu istikamahnya. Aku juga dulu sama seperti itu, berpikir bahwa hijrah itu berat, tapi setelah mencoba menjalaninya, ternyata hijrah itu gampang, yang berat itu ketika aku harus tetap beristikamah. Kalau tidak percaya, ayo sekarang hijrah, Insya Allah aku akan membantu kamu sahabatku agar kamu tetap beristikamah.
Hijrah dan istikamah itu tidak akan merugikan, tetapi justru akan mendatangkan kebahagiaan yang mungkin kebahagiaan itu belum pernah kamu rasakan. Jika kamu berpikir setelah hijrah kamu tidak bisa bermain dengan teman laki-laki kamu, kamu justru salah besar, yakinlah kamu akan mendapatkan teman yang jauh lebih baik dari temanmu yang kau jauhi karena alasan untuk hijrah. Kamu juga tidak akan pernah merasa kesepian, karena Allah akan menghiburmu dengan teman-teman yang sama bersemangat untuk hijrah. Dan satu lagi, jangan pernah kamu pedulikan omongan orang-orang terhadapmu, doakan saja agar mereka suatu saat bisa hijrah bareng bersama kamu, semangat terus hijrahnya, dan istikamahnya, Insya Allah akan selalu bersamamu.
* Penulis adalah mahasiswi FKIP Universitas Jambi. Ig @siti_mawansari.daulae, fb: siti mawansari.daulae
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: