MotoGP 2019: Rilis Motor Baru, Ducati-Honda di Eropa, Yamaha Pilih Jakarta

0
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales. (Ist)
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Tiga tim papan atas MotoGP  Ducati , Honda dan Yamaha telah mengumumkan waktu dan lokasi peluncuran motor baru mereka untuk musim 2019.

BACA JUGA : Ayah: Seandainya Saja Dylan Sahara Ikut Acara Sandiaga sampai Selesai….

Ducati jadi tim pabrikan pertama yang memperkenalkan motor barunya untuk MotoGP 2019 , Ducati Desmosedici GP19, pada 18 Januari mendatang.
Tak seperti biasanya, menyambut musim depan pihak Ducati melakukan sesuatu yang berbeda.
Bersama kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati akan meluncurkan motor baru di Swiss.
Sebelum-sebelumnya pihak Ducati selalu memperkenalkan motor baru MotoGP mereka di ski resort Madonna di Campiglio, Italia.
Prototipe Desmosedici GP19 lebih merupakan evolusi dari motor tahun 2018. Pihak Ducati sepertinya sudah cukup puas dengan performa Desmosedici GP18 yang menjadi andalan di MotoGP 2018.
Alhasil, mereka pun lebih memilih melakukan pengembangan dibanding perubahan radikal revolusi pada Desmosedici GP19.
Tim pabrikan kedua yang akan merilis motor baru untuk MotoGP 2019 adalah Repsol Honda. Mereka akan memamerkan RC213V terbaru di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari mendatang.
Tahun depan, Honda tidak hanya melakukan perubahan dari segi motor, namun juga dari sisi pebalap. Posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun akan digantikan Jorge Lorenzo .
Kehadiran Lorenzo diprediksi bakal membuat Honda makin sulit ditandingi. Pasalnya, mereka memiliki pebalap berkaliber juara dunia, di samping Marc Marquez .
Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, tim pabrikan Yamaha juga akan membuat perubahan besar dalam sesi perkenalan prototipe YZR-M1 2019 yang jadi andalan di MotoGP 2019.
Pergantian sponsor membuat sesi peluncuran motor baru Yamaha tidak lagi dilakukan di Spanyol. Tahun depan mereka akan melakukannya di Jakarta pada 4 Februari mendatang.
Dikutip dari iMotorbike, Selasa (25/12/2018), dipilihnya Jakarta tak lepas dari sisi bisnis yang diperhitungkan oleh pihak Yamaha.

BACA JUGA : Napi Lapas Sarolangun Dapat Remisi Natal 2018 Hingga 1,5 Bulan

Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat 7 juta unit sepeda motor setiap tahunnya terjual di Indonesia. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...