Mourinho: Ander Herrera Kunci Kemenangan Lawan Bournemouth

0
Ander herrera. Foto: Suara.com
Ander herrera. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Manchester United meraih kemenangan krusial di pekan ke-11 Liga Inggris 2018/2019. Bertandang ke Vitality Stadium markas Bournemouth, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, Setan Merah mencetak gol telat untuk mengamankan kemenangan 2-1.

BACA JUGA : Saddil Resmi Dicoret, Bima Sakti: Ini Rezeki Andik Vermansyah

Pelatih Man United, Jose Mourinho pun secara khusus melayangkan pujian kepada gelandang Ander Herrera yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.
Mourinho menyebut pemain berusia 29 tahun itu mengubah jalannya pertandingan dan menjadi kunci Man United memenangkan laga tandang yang sulit ini.
Di Vitality Stadium, Man United memang dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah. Armada Mourinho kesulitan untuk mengimbangi permainan Bournemouth, khususnya di babak pertama, sebagaimana mereka tertinggal 0-1 lebih dulu setelah Callum Wilson mencetak gol cepat di menit 11.
Beruntung Anthony Martial mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, 10 menit sebelum babak pertama usai. Skor imbang tersebut bertahan hingga half-time.
Nah, baru di babak kedua, Man United balik dominan atas Bournemouth, terutama setelah Herrera dan Marcus Rashford masuk di menit 56 untuk menggantikan Fred dan Juan Mata.
Khusus Herrera, kehadiran gelandang asal Spanyol itu memang berhasil menghidupkan aliran-aliran bola Man United, serta sukses mempersolid lini vital Setan Merah untuk mempermudah kerja Paul Pogba dan Nemanja Matic.
Dan pada akhirnya, Rashford pun sukses menghadirkan kemenangan bagi Man United setelah mencetak gol telat di menit 90+2.
Mourinho sendiri mengakui jika Herrera adalah kunci utama kemenangan Man United kali ini. “Sebagai sebuah tim, kami bermain dengan lebih baik di babak kedua. Itu sangat jelas,” buka Mourinho kepada BT Sport.
Mourinho mengakui jika keputusannya memasukkan Herrera benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Pelatih berusia 55 tahun itu merasa masuknya Herrera memberikan peluang yang lebih besar bagi timnya untuk menang.
“Saya senang dengan keputusan saya memasukan Ander, karena normalnya dalam situasi kami di pertandingan ini (lawan Bournemouth), kami perlu memasukkan pemain berkarakteristik menyerang untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap Mourinho.
“Namun, Ander nyatanya juga bagus dalam membantu penyerangan. Ia sangat membantu tim,” puji juru taktik berpaspor Portugal itu.

BACA JUGA : Sungai Bahar “Diserbu” PSK, Beroperasi di Warung Remang-remang Hingga Indekos

“Saya merasa bahwa tim ini membutuhkan Ander yang bisa memberikan keseimbangan pada tim kami. Dan memang kenyataannya seperti itu. Dia bisa memberikan tekanan kepada lawan dan juga memberikan proyeksi bola kepada Ashley Young,” celoteh Mourinho.
“Jadi saya rasa saya senang melakukan pergantian ini. Bisa dibilang jika ia memang kunci kemenangan kami kali ini,” tandasnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: