Nasib Kadis PU Provinsi Jambi di Tangan Kemendagri

0
Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum
SERUJAMBI.COM, Jambi – Setelah proses yang panjang, akhirnya penentuan siapa yang jadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tinggal selangkah lagi. Menanti surat rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
BACA JUGA: Soal Jabatan Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ini Kata Fachrori
Untuk diketahui, surat pengajuan satu nama calon Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi definitif, telah dikirim Pemprov Jambi pada Jumat pekan lalu. Ini sebagai tindak lanjut dari surat Kemendagri atas tiga calon pejabat eselon II yang diajukan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, menjelaskan, Kemendagri meminta agar Pemprov segera mengirim satu nama calon pejabat eselon II.
“Dan satu nama sudah kirim ke Kemendagri. Sekarang tinggal menunggu persetujuan Kemendagri atas nama yang kita ajukan,” ungkap Husairi.
Menurutnya, kalau tidak ada halangan, pejabat eselon II yang baru akan dilantik secepatnya begitu surat dari Kemendagri diterima Pemprov. Bisa jadi pekan ini, bisa jadi pula pekan depan.
“Begitu surat diterima, Pak Plt segera melantik,” tutupnya.
Ditanya siapa nama Kadis PUPR Provinsi Jambi yang dipilih Fachrori, Husairi menolak menjawab.
Namun, hingga saat ini, publik mengetahui bahwa ada 3 nama calon Kadis PUPR Provinsi Jambi yang lolos lelang jabatan. Yakni, Martayadi, M Fauzi dan Zulhifni.
Jamhuri, aktivis Jambi, menilai, soal jabatan Kadis PUPR Provinsi Jambi pengganti Plt M Arfan -tertangkap pada OTT KPK November 2017-, terjadi tarik ulur kepentingan di pihak Plt Gubernur Jambi.
BACA JUGA: Dinas PUPR “Sekarat” Pasca OTT KPK, Mulyadi: Salah Pilih Kepala, Kapal Karam di Tengah
Namun yang berkembang di seputaran “istana”, ada dua nama kuat yang menjadi pertimbangan Fachrori. Yakni, Martayadi atau M Fauzi.
Karena Plt Gubernur Jambi bimbang, penentuan Kadis PUPR jadi lama. “Padahal Kadis PUPR Provinsi Jambi definitif sangat menentukan serapan anggaran daerah yang rendah. Anggaran besar-besar kan di PUPR, kalau tidak jalan bisa tak capai target akhir tahun ini,” tandasnya.(lim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: