Nunggak, PLN Putus Listrik Ratusan Pelanggan

0
Ilustrasi PLN
Ilustrasi. (Anung W/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM,Muarabulian – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muarabulian, mencatat pada tahun 2018 ini sedikitnya ratusan pelanggan dilakukan pemutusan sambungan aliran listrik. Hal ini terpaksa dilakukan bagi para pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan listrik perbulannya.
Kepala PLN Rayon Muarabulian Ery Adhityo mengatakan, bahwa jumlah tersebut merupakan hasil pendataan dan penertiban yang dilakukan pihak PLN sepanjang tahun ini.
“Pemutusan sambungan ini dipicu akibat para pelanggan telah mengalami penunggakan tagihan lebih dari tiga bulan sehingga tidak lagi mampu untuk membayar kewajiban serta denda tagihan tunggakan listrik tersebut,” kata Kepala PLN Rayon Muarabulian Ery Adhityo.
Dikatakannya, seratus pelanggan yang mengalami pemutusan ini dinilai tidak lagi mampu untuk membayar tagihan, yang kemudian akhirnya dilakukan pemutusan sambungan aliran listrik oleh pihak petugas PLN.
“Tagihan menunggak itu tersebar di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari,” terangnya.
Dikatannya pula, bahwa petugas PLN sendiri telah melakukan pemutusan sesuai dengan prosedur atau tahapan-tahapan yang telah ditentukan, salah satunya yakni mulai dari peringatan secara tertulis hingga akhirnya pemberitahuan pemutusan.
“Sebanyak 660 pelanggan rumah tangga yang menunggak,” sebutnya.
Lanjutnya, pihak perusahaan listrik Negara Rayon Muara Bulian sejauh ini masih terus berupaya untuk melakukan penagihan terhadap setiap pelanggan, pasalnya dari 30 ribu pelanggan hingga saat ini tercatat sebanyak 660 pelanggan yang saat ini masih menunggak pembayaran tagihan listrik.
“Nominal tunggakan mencapai Rp 240 juta rupiah rata-rata menunggak selama dua bulan,” bebernya.
Namun, diakuinya jumlah tunggakan ini menurutnya mengalami penurunan jika dibanding dua bulan sebelumnya dimana pada bulan juni 2018 lalu tercatat sebanyak 1.600 pelanggan yang menunggak dengan jumlah total tagihan mencapai Rp 600 juta rupiah.
“Untuk tunggakan yang berasal dari pelanggan rumah tangga ini mayoritas menunggak selama dua bulan,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: