OJK Adakan Kegiatan Edukasi Keuangan kepada Pelaku UMKM 

0
OJK
SERUJAMBI.COM, Jambi – Otoritas jasa keuangan adakan kegiatan edukasi keuangan kepada Pelaku UMKM se-Provinsi Jambi, dengan tujuan pengenalan apa itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan apa itu Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Kepala OJK Jambi, Endang Nuryadin mengatakan, Peserta berasal dari Pelaku UMKM di Kota Jambi dan Muaro Jambi.
“Kegiatan ini merupakan implementasi Praturan Presiden No 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif, dimana Presiden RI menargetkan untuk indeks Inklusi Keuangan di Indonesia mencapai 75 persen. Serta berdasarkan survei OJK pada tahun 2016, nilai indeks inklusi keuangan di Indonesia sebesar 67,82 persen,” ujarnya,” ujarnya, Kamis (25/1/2018)
Lanjutnya, perlu diketahui UMKM merupakan salah satu sasaran program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jambi.
“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan akan meningkatkan pemahaman Para Pelaku UMKM terkait akses keuangan yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis/usaha UMKM khususnya di bidang permodalan,” jelasnya.
Endang berharap acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB in dapat berjalan lancar sampai dengan selesai.
“Semoga materi yang diberikan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku UMKM di Kota Jambi dan Muaro Jambi,” tandasnya.(cyn/hry) 
Loading Facebook Comments ...
loading...