Pamdal DPRD di Tes Urine

Pasca Penggerebekan Oknum Pamdal Pengedar Narkoba

0
Ilustrasi Tes Urine. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menjalani tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jambi.
Ahmad Darmadi, Kasubbag Humas dan Protokoler DPRD Provinsi Jambi mengatakan bahwa test itu merupakan buntut pengerebekan tiga orang yang melakukan pesta narkoba di Gedung DPRD Provinsi Jambi, yang salah satunya melibatkan oknum Pamdal DPRD Provinsi jambi.  “Setelah penggerebekan, semua Satpam DPRD dites urine oleh BNN Kota Jambi,” kata Darmadi, Rabu (17/1/2018).
Menurut Darmadi, test urine tersebut dilakukan atas inisiatif pimpinan perusahaan outsourcing tempat Pamdal itu bekerja. “Mereka ingin memastikan bahwa seluruh karyawan yang bekerja disini sudah menjalani tes urin dan bersih dari narkoba,” sebutnya.
Hanya saja, kata Darmadi, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil test tersebut. Dan ia memastikan bahwa seluruh Pamdal tidak mempunyai keterkaitan langsung dengan Sekretariat Dewan. “Kita hanya berhubungan dengan pihak perusahaan outsorcing. Selama ini aman tidak ada masalah dan dewan ini juga aman-aman saja,” katanya lagi.
Namun demikian, ia menyebut bahwa dewan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut kepada aparat penegak hukum. “Kita mendukung apa yang dilakukan aparat penegak hukum. Termasuk penggerebekan itu,” ungkapnya.
Kepada sejumlah awak media, Darmadi juga meluruskan kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa dua dari tiga orang yang ditangkap adalah Pamdal dewan. Menurutnya, yang benar hanya satu orang, yaitu HR yang merupakan Komandan Regu (Danru).
Kedepan, katanya, sekretariat dewan akan meningkatkan pengawasan, baik internal maupun eksternal untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(clp)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: