PAN Jadi Rebutan Gatot – Tuan Guru Bajang

0
Zulkifli Hasan
SERUJAMBI.COM – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meneriman Gubernur Nusa Tenggara Barat, Ibnul Majdi atau biasa dikenal Tuan Guru Bajang di Ruang Pimpinan MPR, Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (9/4/2018).
TGB menyampaikan pemikirannya tentang keberhasilan membangun sebuah provinsi seperti yang diterapkan di NTB. TGB ini merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam perkiraan bursa calon presiden dan wakil presiden 2019.
“Sehingga ini saya kira bisa ditiru oleh daerah-daerah lain. Nah itulah saya kira konsep, gagasan, pikiran cemerlang untuk bangsa ini,” kata Zulkifli, seperti dilansir Suara.com (media partner Serujambi.com).
Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menyinggung momen politik, baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres.
Ketua Umum PAN berharap pemilu merupakan sesuatu yang biasa dan akan dihadapi setiap kali berakhirnya masa jabatan pemimpin yang kala itu menjabat. Pun demikian juga dengan dinamikanya, pasti terjadi dan tak dapat dihindri.
“Tapi kita harapkan pemilu yang berkualitas, beradu konsep, beradu gagasan, beradu pikiran, yang dua periode lanjutkan apa saja yang baru silahkan saja. Tapi ya nggak boleh berantem,” ujar Zulkifli.
Sementara itu TGB juga berpendapat yang sama. TGB mengaku diundang oleh Zulkifli sebagai rakyat biasa dan sekaligus sebagai Gubernur NTB.
“Saya sekarang masih bertugas sebagai Gubernur NTB dan tentu yang dibicarakan tadi tidak jauh-jauh dari, pertama bagimana sinegi pembangunan antara pusat dan daerah kemudian,” tutur TGB.
“Kedua, kepentingan kita semua, tokoh di pusat, di daerah, formal, informal, struktural, kultural. Untuk kita bersama sama menjaga akal sehat menghadapi kontestasi 2019. Kira kira itu dua hal yang paling utama tadi,” kata TGB.
Sebelum bertemu TGB hari ini, Zulhas juga bertemu Gatot Nurmantyo, Selasa (8/5/2018) kemarin. Gatot pun mengklaim dirinya siap menjadi calon presiden, bahkan sudah safari politik pascapensiun dari TNI.(esa/suara)
Loading Facebook Comments ...
loading...