Para Kadis Bangkang Perintah Safrial, Masih Nekat Keluar Daerah

0
Bupati Tanjab Barat, Safrial
Bupati Tanjab Barat, Safrial

SERUJAMBI.COM, Kualatungkal- Keluarnya surat edaran Bupati Tanjung Jabung Barat, yang melarang para Kepala OPD atau Kepala Dinas untuk keluar daerah, ternyata tak  lantas menghentikan kegiatan para kepala dinas untuk keluar daerah. Terbukti kemarin (28/3/2018), banyak kepala dinas yang kedapatan pergi dinas keluar daerah.

Adanya kepala dinas yang pergi keluar daerah, terlihat dari ketidakhadiran mereka di acara penutupan Jambore PKK yang digelar di halaman Balai Adat Kualatungkal. Dalam acara tersebut, seluruh kepala dinas diundang. Tapi yang tampak hadir, hanya Asisten dan beberapa kepala dinas saja. Mereka yang hadir hanya Asisten III, Kepala BPKAD, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala BLUD RSUD Daud Arif, Kadis PMD, Kadis BKPSDM, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, dan Kadis Sosnaker. Sementara kepala dinas yang lain hanya diwakili oleh bawahannya saja.

Terkait ketidakhadiran para kepala dinas ini, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Salib, membenarkan adanya kepala dinas yang tidak bisa hadir. Sehingga hanya perwakilannya saja yang hadir.

“Iya memang benar ada beberapa kepala dinas yang tidak hadir, tapi mereka sudah dapat persetujuan dari bupati,” terang wabup.

Disebutkan Wabup, beberapa pejabat yang keluar daerah seperti Sekda yang dinas ke Jakarta, Asisten I yang pergi ke Palembang, dan ada juga beberapa kepala dinas yang mendampingi bupati ke Jakarta.

Terpisah, kepala BKPSDM Tanjab Barat, Encep Jarkasih, saat ditemui menjelaskan, kalau kepala dinas yang keluar daerah memang ada. Tapi para kepala dinas yang keluar daerah tersebut, telah mengajukan izin dinas luar sebelum surat edaran keluar.

“Izinnya diajukan sebelum surat edaran keluar,” tegasnya.

Kendati demikian, Encep memastikan akan tetap memeriksa absen para kepala dinas ini. Jika nanti ada kesalahan, maka akan dilaporkan ke bupati. Jika terbukti melanggar, akan diberikan sanksi, sesuai ketentuan yang berlaku. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: