Pecahkan Rekor, Eko Yuli Raih Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi

0
Eko yuli irawan. Foto: Suara.com
Eko yuli irawan. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Lifter andalan Tanah Air, Eko Yuli Irawan kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini, atlet asal Lampung tersebut meraih medali emas saat turun di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018) malam WIB.

BACA JUGA : Ancam Pakai Gunting, Tukang Ojek Telanjangi dan Perkosa Teman Kos

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Eko yang turun di nomor 61 kg berhasil meraih medali emas usai mencatatkan total angkatan 317 kg dengan rincian 143 kg snatch dan 174 kg clean & jerk.
Lifter 29 tahun itu berhasil mengalahkan dua atlet Cina, yakni Li Fabin dan Qin Fulin yang masing-masing meraih total angkatan 310 kg dan 308 kg.
Total angkatan 317 kg yang diraih Eko tak hanya membawanya meraih medali emas di Ashgabat. Angkatan tersebut sukses mengantarkan Eko memecahkan tiga rekor dunia di kelas 61 kg.
Pertama Eko memecahkan rekor dunia clean & jerk 173 kg, dan dua kali total angkatan, yaitu 313 kg dan 317 kg.
Dikutip melalui akun instagram pribadinya @ekopoewe62, Eko Yuli mengaku sangat senang dengan raihannya saat ini. Usai meraih medali emas Asian Games 2018, gelar juara dunia di Ashgabat seperti jadi penutup manis bagi Eko di tahun 2018.
“Terimakasih semuanya atas doa dan dukungannya. Alhamdulillah bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Semoga kedepan bisa terus meningkatkan prestasi,” ujar Eko Yuli Irawan, Minggu (4/11/2018).
Medali emas ini menjadi modal penting bagi atlet asal Metro, Lampung itu untuk menyambung asa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

BACA JUGA : 151 Penyelam Diterjunkan Cari Black Box Lion Air

Kejuaraan Dunia Angkat Besi Ashgabat 2018 sendiri memang menjadi satu dari beberapa seri kejuaraan dunia yang poinnya dihitung sebagai kualifikasi menuju multievent terbesar dunia tersebut. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: