“Pedang Pora” Sambut Kapolda Baru

0
Penyambutan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis yang dilakukan dengan prosesi Pedang Pora. (ant)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tradisi pedang pora yang dilakukan para perwira muda menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis AS, di halaman Markas Polda (Mapolda) Jambi, Jumat (12/1).

Kedatangan Brigjen Muchlis dan istri langsung disambut pejabat lama Brigjen Pol Priyo Widyanto beserta istri.

Begitu memasuki gerbang Mapolda Jambi Brigjen Muchlis dan istri langsung mendapat pengalungan bunga dari polisi cilik dan kemudian disambut dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama yang ada di Polda Jambi.

Setelah tradisi pedang pora Kapolda disambut oleh barisan dari pejabat utama Polda Jambi dan juga para kepala satuan atau Kapolres dan Kapolresta yang ada di jajaran Polda Jambi dan selanjutnya Brigjen Muchlis mengikuti laporan kesatuan.

Untuk diketahui, itu semua merupakan rangkain acara penyambutan dan pelepasan kapolda di Jambi.

Kapolda Jambi, Brigjen Muchlis sebelumnya adalah perwira tinggi yang menjabat sebagai inspektur di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dan sementara itu Kapolda lama Brigjen Priyo Widyanto dipromosikan untuk menjadi Kapolda Kalimantan Timur yang akan berpangkat bintang dua atau inspektur jenderal.

Selanjutnya Kapolda Jambi Muchlis AS melakukan pertemuan dengan para seluruh personil Polda Jambi yang ada di Mapolda. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: