Pekan Depan, Peserta Seleksi KPU Provinsi Jalani Fif and Propertest

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner KPU Provinsi Jambi sudah merampungkan proses seleksi dan telah menyerahkan 10 nama ke KPU RI, Senin (9/4/2018). Selanjutnya, ke 10 nama tersebut bakal menjalani fit and proper tes 18-20 April mendatang di Jambi.
Ketua Timsel KPU Provinsi Jambi, Prof. Bahder Johan Nasution mengatakan, meski timsel sudah selesai menyeleksi 10 nama, namun bukan berarti tugasnya juga selesai. “10 besar sudah kita serahkan ke KPU RI kemarin di Jakarta,” katanya, kemarin.
Namun kata dia, tugas Timsel belum berakhir. Ia mengatakan Timsel masih menerima pengaduan masyarakat terhadap 10 nama tersebut.
“Tapi bukan menilai, hanya menerima pengaduan dan menyerahkan ke KPU RI. KPU RI yang menilainya,” ujarnya.
Ia juga mengatakan, jika masukan masyarakat tersebut masih diterima hingga tanggal 20 April. Karena menurutnya, 18-20 April merupakan tahapan fit and proper tes atau uji kelayakan oleh komisioner KPU RI terhadap 10 besar tersebut.
“18 – 20 April uji kelayakan di Jambi, komisioner KPU RI yang datang ke Jambi,” sebutnya.
Seperti diketahui, sepuluh nama yang lolos tes wawancara dan kesehatan adalah Abdul Rahim, Ahdiyenti dan Apnizal. Selanjutnya adalah Hazairin, M Sanusi, M Subhan, Mustaqim. Lalu Nur Kholik, Ratna Dewi dan Suparmin.
Nama-nama itu diumumkan Timsel KPU dengan Nomor: 8 /TIMSEL KPU PROV JAMBI/III/2018.
Dari sepuluh nama itu, dua diantaranya adalah petahana, yakni M. Subhan yang kini menjabat Ketua KPU aktif dan M. Sanusi Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi. Sementara komisioner aktif Desy Arianto tidak lolos dalam tahapan ini.(hry)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: