Pelatih Kroasia Tak Pedulikan Kalau Prancis Lebih Diunggulkan

0
SERUJAMBI.COM – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic ogah pusing dengan status Prancis sebagai unggulan pada Final Piala Dunia 2018. Menurut Dalic, Kroasia hanya fokus untuk menjadi juara dunia.
Kroasia akan berhadapan dengan Prancis pada Final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow. Bagi Kroasia, ini adalah final pertama mereka sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.
“Tak masalah siapa lawan kami di final. Tujuan kami adalah memberikan yang terbaik. Dunia akan menonton Kroasia,” ujar Dalic seperti dilansir situs resmi FIFA.
Kroasia yang berstatus kuda hitam di Piala Dunia 2018 justru mampu melenggang ke final. Padahal, jalan yang mereka lalui cukup terjal.
Kroasia tergabung bersama Argentina di fase grup. Lolos sebagai juara, Kroasia harus menghadapi Denmark dan menang adu penalti.
Kroasia kembali harus melakoni adu penalti untuk menang atas Rusia di perempat final. Bertemu Inggris di semifinal, Kroasia menang 2-1 di masa perpanjangan waktu.
Dalic mengatakan partai final Piala Dunia 2018 merupakan pertandingan terbesar bagi timnya. Meskipun, para pemain Kroasia pernah bermain di final saat membela klubnya.
“Para pemain saya telah memainkan banyak pertandingan di Liga Champions, termasuk final. Tetapi ini pertandingan terbesar dalam karier mereka,” ujar Dalic. (fok/bola.com)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: