Peluang Wiwid Gantikan Laza

0
Wiwied Iswara
Wiwied Iswara
SERUJAMBI.COM, Jambi – Anggota DPRD Provinsi Jambi, Wiwid Iswara berpeluang menahkodai DPD PAN Kota Jambi. Ini menyusul ditutupnya pendaftaran calon Ketua  pada 31 Desember lalu.
Sekretaris DPD PAN Kota Jambi, Widodo mengatakan pendaftaran dibuka selama tiga hari oleh panitia Musdalub. Hasilnya, hanya Wiwid satu-satunya yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua.
“Sudah ditutup, kemarin kita buka selama tiga hari. Pendaftarnya hanya satu, Wiwid Iswara,” ujarnya, siang ini (2/1/2017).
Dengan hasil ini, Wiwid berpeluang besar menggantikan jabatan lowong Ketua DPD PAN Kota Jambi yang ditinggal Zumi Laza. Apalagi, sebagain besar DPC dan DPRT juga menghendaki untuk menggawangi partai berlambang matahari biru tersebut.
“Sepertinya arus bawah juga menghendaki seperti itu. Ada beberapa DPC yang merespon baik,” ucapnya.
Lalu bisakan mendaftarkan sebelum pembukaan Musdalub? Widodo menyebutkan semua calon yang ingin maju harus melalui mekanisme partai. Salah satunya mengikuti penjaringan yang telah dibuka panitia.
“Kalau mendaftar sebelum pembukaan tentunya tidak bisa. Karena ada mekanisme yang harus ditempuh,” pungkasnya.
Terpisah, Wiwid Iswara mengaku siap maju di suksesi partai yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Menurutnya, sebagai kader dirinya siap membesarkan partai.
“Kita siap, sebagai kader apapun perintah partai kita siap,” singkat anggota DPRD Provinsi Jambi.
Sebelumnya, Stering Commite Musdalub, Wahyudi P Asmara mengatakan, pihaknya sudah membentuk ke panitiaan untuk pemilihan ketua PAN Kota Jambi sebagai pengganti Zumi Laza, menurutnya, dari hasil rapat meminta untuk panitia secepatnya melaksanakan pemilihan.
“Secepatnya akan dilaksanakan pemilihan ketua ini, Insya Allah awal Januari ketua yang baru pasti sudah terpilih,” katanya.
Wahyudi melanjutkan, untuk mekanisme sendiri pastinya dari awal akan ada pendaftaran calon, tentunya yang memiliki KTA PAN.
“Untuk aturannya sendiri kami akan kordinasi dengan pengurus provinsi,” ujar Anggota DPRD Kota Jambi ini.
Wahyudi menambahkan, ini juga dilakukan secepatnya karena dalam waktu dekat pendaftaran calon Walikota/Wakil Walikota sudah mulai memasuki tahapan, menurutnya, didalam surat juga bukan hanya tanda tangan dari pengurus pusat yang ada, tetapi juga tanda tangan dari pengurus kota.
“Makanya ini harus di selesaikan secepatnya sebelum masuk tahapan pendaftaran di KPU Kota,” pungkasnya.(hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: