Pelukan Dijadikan Bisnis, Hilangkan Sedih Seseorang

0
SERUJAMBI.COM – Sebuah pelukan dapat merubah perasaan seseorang yang sedih menjadi lebih baik dalam hitungan detik.
Dilansir dari Mirror.co.uk, sebuah perusahaan bernama The Tactics membuat sebuah tim di dunia yang berfokus menyediakan pekerja yang dapat memberikan pelukan atau “cuddling”.
Ini dirancang untuk mempromosikan ikatan dan bisa menghilangkan stres hingga delapan jam.
The Tactics akan mendorong rekan kerja yang stres untuk bersantai bersama dengan berpelukan di tenda relaksasi yang dibangun khusus, hal ini terinspirasi dari praktik relaksasi di Maroko dan India.
Bagi seseorang yang membutuhkan jasa sebuah pelukan yang baik dan profesional bisa mengeluarkan kocek hingga 30 sen dalam satu jam.
Sementara itu, Tim Tactics juga menyelenggarakan pelatin bagi seseorang yang ingin menjadi pemeluk profesional.
Memeluk dan bersentuhan kulit dengan kulit dapat mendukung pelepasan hormon kebahagiaan Serotonin dan Oxytocin yang dapat mempengaruhi perilaku sosial dan juga emosi seseorang.
“Membangun tim adalah pusat dari bisnis kami. Kami selalu mencari cara baru untuk membantu karyawan di Inggris menjadi lebih dekat dengan rekan-rekannya,” ujar Managing Director Team Tactics, Tina Benson.
Menurutnya ini sesuatu yang benar-benar baru dan mungkin tidak untuk semua orang, tetapi sudah ada hasil penelitian yang menunjukan hasil positif dari berpelukan.
Menurut penelitian dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat menunjukkan seseorang yang berpelukan akan merasa mendapat dukungan
dan bisa mengurangi stres.
Berpelukan dapat membuat seseorang merasa dilindungi dan mendapat dukungan agar kuat menghadapi suatu masalah atau saat sedang bersedih.(ajo)
Loading Facebook Comments ...
loading...